Rate this item
(0 votes)
Read 74777 times

46129 comments

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Project Description

Friday, 20 April 2018 00:00
Sepekan Polres Ngawi Gasak Ribuan Liter Miras dan Sabu
Written by 

Ngawi- Patut di acungi jempol dalam pengungkapan penyakit masyarakat di wilayah Hukum polres Ngawi. Bulan April 2018 ini Polres Ngawi berhasil mengungkap peredaran minuman keras (miras) jenis arak jowo dan kemasan jumlahnya mencapai ribuan liter. Semua barang bukti berupa ribuan liter miras tersebut merupakan hasil operasi dari jajaran Polsek selama Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2018 yang digelar selama 12 hari terhitung mulai 13 – 25 April 2018.

“Ribuan liter miras dan sabu merupakan hasil operasi yang dilakukan petugas selama 6 hari total dari 12 hari. Hal ini merupakan prestasi dari jajaran polsek,” terang Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu melalui pres release, Rabu (18/04).

Jelasnya, terkait miras yang berhasil disita sebanyak 1.049 liter mulai arak jowo dan miras kemasan dari 86 kasus dengan melibatkan 90 orang tersangka. Untuk memberikan efek jera kepada semua tersangka pelaku miras baik pedagang maupun peminum dijerat dengan Pasal 4 Perda Kabupaten Ngawi Nomor 10 tahun 2012 tentang, pengawasan,  pengendalian, peredaran dan penjualan minuman beralkohol.

“Kita benar-benar awasi peredaran miras ini mengingat dari beberapa kecelakaan lalu-lintas berawal dari konsumsi miras. Apalagi korbanya mayoritas kalangan remaja,” beber Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu. 

Sedangkan untuk kasus narkoba tandasnya, petugas berhasil membekuk satu orang tersangka berinisial SR alias Sodot pria 43 tahun asal Desa Metesih, Kecamatan Jiwan, Madiun. Saat disergap pada Kamis 12 April 2018 lalu dikawasan Terminal Kertonegoro Ngawi petugas menyita 0,37 gram yang diduga sabu-sabu. Diketahui SR ini merupakan pemain lama yang diincar petugas.

“Dari keterangan SR alias Sodot jaringan dari peredaran narkoba jenis sabu-sabu melibatkan para napi di salah satu Lapas di Madiun. Sehingga menjadi atensi kita untuk melakukan pemberantasan,” jelas AKBP MB. Pranatal Hutajulu

Petugas tidak akan berhenti sampai di sini saja pihaknya bakal terus melakukan razia dan operasi hingga menjelang bulan suci Ramadhan mendatang agar wilayah hokum polres Ngawi bersih dari tindak penyakit masyarakat dan umat Islam dapat beribadah dengan baik dan nyaman.(Ard)

What we did

Visit Project
Recent Works