Rate this item
(0 votes)
Read 329 times

Project Description

Friday, 27 July 2018 00:00
16 Parpol Akhirnya sudah Masuk di Data KPU Ngawi
Written by 

Ngawi – Pengajuan bakal calon legislatif DPRD kabupaten Ngawi akan ditutup pada pukul 12 tengah malam kemarin (17/08). Hingga pukul 00.00 WIB KPU telah menerima pengajuan caleg dari 16 partai politik.

 

“Seharian ini panitia sudah menerima berkas-berkas pengajuan caleg dari 13 parpol, tinggal tunggu 3 lagi, PSI, PBB sama Berkarya”, ungkap ketua KPU Ngawi Syamsul Wathoni

 

Pengumpulan berkas-berkas caleg bertempat di kantor KPU Jln. Untung Suropati No.48 Sumberejo, Karangtengah, Ngawi yang bersebelahan dengan pintu masuk Benteng Van den Bosch. Pengumpulan sudah dimulai sejak pagi dengan diawali oleh  partai Golkar, Demokrat, dan juga PDIP.

 

Pada saat sore hari ada Gerindra yang datang pukul 14.30 WIB, diikuti oleh PKS yang datang kemudian. Baru setelah itu PPP menyusul dibelakang untuk mengumpulkan berkas-berkas caleg. Selain berkas-berkas, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk setiap parpol yang mengajukan bakal caleg. Salah satunya caleg perempuan minimum 30 %. 

 

 

“Untuk PKS sendiri, mengajukan 43 calon legislatif. Dengan jumlah laki-laki 24 dan perempuan sebanyak 19 orang. Jadi prosentase perempuanya sebesar 44% sudah melebihi persyaratan”, tegas Bambang Irawan selaku ketua DPD PKS Ngawi.

 

Hari selasa (17/08) menjadi hari yang paling sibuk selama masa pengajuan berkas calon legislatif. Pasalnya hari itu merupakan hari terakhir pengajuan berkas-berkas. Meskipun begitu acara tetap berjalan dengan lancar dan tanpa kendala yang berarti.

 

 Hal ini selaras dengan  apa yang  diutarakan oleh Ketua KPU Ngawi, Syamsul Wathoni. “Alhamdulillah hari ini semua berjalan lancar dan tanpa kendala, hanya menunggu yang kurang. Setelah itu berkas-berkas akan langsung diverifikasi terlebih dahulu, baru nanti pada tanggal 21 Juli akan diberikan kepada partai agar bisa melakukan perbaikan”.

What we did

Visit Project
Recent Works