Rate this item
(0 votes)
Read 153 times

Project Description

Friday, 27 July 2018 00:00
Ditinggal Mengantar Anak, Satu Buah Rumah Habis Dilalap Si Jago Merah
Written by 

Ngawi – Peristiwa kebakaran terjadi pagi tadi Rabu (04/07).  Satu buah rumah habis dilalap api. Tidak ada koban jiwa  pada saat kejadian berlangsung. Peristiwa ini terjadi ketika pemilik rumah sedang berada diluar rumah untuk mengantarkan anaknya ke sekolah.

 

Rumah milik Sukamto (58) warga Dusun Melikan  RT 003 RW 008 Desa Tempuran Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi terbakar pada pagi hari sekitar pukul 08.30 WIB.  Kebakaran bermula dari area pojok belakang sebelah timur rumah korban. 

 

Melihat asap yang sudah mengepul dari dalam rumah, korban segera berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api yang sudah mulai membesar. Sugiyanto (57) salah seorang saksi yang berada di lokasi kejadian segera menghubungi pihak kepolisian. 

 

“warga yang mendengar teriakan langsung ke tempat kejadian. pertamanya cuma memadamkan dengan alat seadanya sebelum petugas pemadam kebakaran datang ke tempat kejadian,” ujar Syahrudin, salah seorang saksi mata.

 

Dari peristiwa ini satu buah rumah terbakar dan juga bangunan lumbung yang berada di dekat lokasi kejadian ikut terbakar sebagian. Dugaan sementara menurut Kapolsek Paron, AKP Widodo untuk kerugian materiil yang dialami mencapai 50 juta rupiah.

 

Diduga penyebab kebaran dipicu oleh hubungan arus pendek listrik. Diakui korban, bahwa di tempat munculnya api terdapat colokan listrik yang tersambung ke berbagai peralatan elektronik seperi TV, laptop, lampu belajar dan juga kipas angin. Selain itu, juga ada meja belajar yang berisi tumpukan buku dimana barang tersebut mudah terbakar.

 

Pada saat proses pemadaman api, cuaca cukup panas dan juga angin bertiup kencang , sehingga petugas yang sudah mengirimkan 2 mobil pemadam kebakaran yang dibantu warga dan petugas kepolisian sedikit terhambat dalam melakukan penyelamatan.

What we did

Visit Project
Recent Works