Rate this item
(0 votes)
Read 577 times

Project Description

Friday, 27 July 2018 00:00
Semua Partai Belum Melakukan Pengumpulan Berkas-Berkas Perbaikan Bacaleg
Written by 

Ngawi – Senin (23/07) kantor KPUD Ngawi tampak lengang. Belum nampak kesibukan yang berarti terkait pengembalian berkas-berkas bacaleg yang sedang dilakukan revisi serta pelengkapan dokumen. 

 

Selama masa perbaikan berkas-berkas serta dokumen yang dimulai sejak kemarin minggu 22 Juli hingga 31 Juli mendatang, KPU membuka konsultasi terkait kekurangan dokumen dan perbaikan yang harus dilakukan oleh setiap masing-masing parpol yang telah mendaftarkan bacalegnya.

 

“kami mempersilahkan partai untuk berkonsultasi mengenai perbaikan berkas tersebut,” begitu ungkap Syamsul Wathoni selaku ketua KPUD Ngawi

 

Hingga hari ini senin (23/07) seluruh partai telah melakukan konsultasi, akan tetapi kebanyakan partai berkonsultai via telepon atau instant messenger.  Hanya saja lebih di tekankan agar partai bisa datang langsung untuk melakukan perbaikan. Hal ini dikarenakan pihak KPU menginginkan agar perbaikan itu hanya satu kali saja, tidak harus berlarut-larut. Dengan datang ke kantor, komunikasi yang ada tidak akan mengalami gangguan. Sehingga prosesnya akan lebih cepat selesai.

 

Pihak KPUD menyatakan bahwa belum ada partai yang telah selesai dalam penyelesaian berkas. Hampir di setiap partai terdapat dokumen yang belum lengkap. SKCK, Surat Kesehatan, Surat Keterangan Pengadilan menjadi dokumen terbanyak yang harus dilengkapi oleh bacaleg. 

 

“hampir semua partai dianggap BMS (belum memenuhi syarat” begitu ungkapan Syamsul Wathoti terkait belum adanya partai yang selesai dalam melakukan perbaikan berkas.

 

Dalam mas perbaikan dan verifikasi ini terdapat juga bacaleg yang mengundurkan diri. Untuk jumlahnya belum dapat dipastikan berapa orang. Pasalnya pihak KPUD belum menerima surat pernyataan resmi terkait hal tersebut.

What we did

Visit Project
Recent Works