Rate this item
(0 votes)
Read 84 times

Project Description

Thursday, 09 August 2018 00:00
Kapolda Siap Terjunkan 2 SSK Untuk Back Up Lombok
Written by 

 

Ngawi -Kunjungan kerja Kapolda Jatimdi Polres Ngawi, Irjen Pol Machmud Arifin secepatnya akan memberangkatkan dua setingkat kompi (SSK) Brimob berkekuatan 200 personel untuk membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Penjelasan tersebut menyusul dampak gempa Lombok berskala 7 SR menimbulkan 82 orang meninggal.

“Nanti pukul 13.30 (Senin-red) kami akan memberangkatkan dua kompi Brimob dari Surabaya ke Mataram Nusa Tenggara Barat,” jelas Kapolda Jatim Irjen Pol Machmud Arifin, Senin, (06/08).

Jelasnya, personel yang diterjunkan ke lokasi bencana gempa tersebut secepatnya akan membantu evakuasi korban maupun memberikan pelayanan sosial terhadap ribuan pengungsi. Selain itu Kapolda Jatim memerintahkan ke semua jajaran Kapolres untuk ikut andil memberikan bantuan terhadap korban gempa yang jumlahnya terus bertambah itu.

Seperti diketahui, Polri menambah kekuatan personel untuk membantu korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya. Hari ini, sebanyak empat satuan setingkat kompi (SSK) Brimob dari Polda Jawa Timur dan Mabes Polri dikirim ke lokasi gempa.

Secara keseluruhan, Polri juga mengirimkan lima tim tenaga medis dan dua unit helikopter. Sehingga total personel yang diberangkatkan yakni 400 personel Brimob dan 60 petugas kesehatan. Selain mengirimkan pasukan Polri juga mengirimkan bantuan makanan, obat-obatan, peralatan kesehatan, dan bahan bantuan kemanusiaan lainnya. 

“ Kami mengharapkan bantuan POLRI Jawa Timur ini bisa sedikit meringankan beban dari saudara kita yang ada di Lombok NTB” Tegas Kapolda. (Ard)

What we did

Visit Project
Recent Works