Rate this item
(0 votes)
Read 71 times

Project Description

Sunday, 02 September 2018 00:00
Tertimpa Runtuhan Batu, Operator Alat Berat Tewas
Written by 

Ngawi –Tragis kecelakaan kerja kembali terjadi dilokasi tambang batu wilayah Kecamatan Kendal, dan mengakibatkan korban jiwa. Kejadian ini menimpa seorang operator alat berat atau eksavatorsetelah tertimpa reruntuhan material batu.  Korban dengan identitas Jarni pria 34 tahun warga Dusun Wijil, Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal dinyatakan meninggal setelah menjalani perawatan di Puskesmas Kendal.

Sebelumnya, sekitar pukul 09.00 WIB pada Sabtu, (01/09), Jarni tengah mengoperasikan alat berat dilokasi tambang Sendran masuk Dusun Basri, Desa Sidorejo. Pas kejadian Jarni dengan alat beratnya tengah mengisi material batu kedalam bak truk dump yang dikemudikan Sugeng warga setempat.

Saat itu Sugeng yang berada didalam kabin truk mendengar suara gemuruh yang diduga kuat ada longsoran batu. Kontan saja salah satu saksi ini memindahkan truk dari lokasi kejadian.

Begitu keluar ia melihat kabin eksavator tertimpa reruntuhan batu. Bersama saksi lainya Sugeng berusaha menolong Jarni yang saat kejadian masih hidup meskipun mengalami luka disekujur tubuhnya. Tanpa membuang waktu korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kendal. Namun nahas dalam penanganan tim medis inilah nyawa korban tidak bisa diselamatkan lagi akibat luka yang cukup parah dialami oleh korban.

Setelah mendapatkan laporan pihaknya pihakknya langsungmemerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan,”  tegas Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Sabtu, (01/09).

Dari hasil pemeriksaan tim medis jelasnya, korban mengalami luka pada tulang rahang atas maupun bawah pecah. Selain itu korban mengalami luka robek dibelakang telinga demikian juga bibirnya pecah. Atas kejadian tersebut jenasah Jarni diserahkan ke pihak keluarganya untuk dimakamkan. Mendasar kejadian tersebut Kapolres berharap kepada penambang batu untuk lebih berhati-hati dan mewaspadai keadaan di sekitarnya  agar kiranya kejadian nahas tidak kembali terjadi.(ARD)

What we did

Visit Project
Recent Works