Rate this item
(0 votes)
Read 89 times

Project Description

Sunday, 30 September 2018 00:00
Jenasah Sumarni Tiba di Sambut Isak Tangis Keluarga
Written by 

Ngawi- Setelah sepekan dari informasi kematian khabar kematian TKW  diterima  oleh keluarga korban pada akhirnya tiba di rumah duka. Malam hari sekitar pukul 01.45 WIB, Jumat (28/09) jenazah almarhumah Sumarni (42) tiba di rumah duka, dalam penjemputan jenazah dari Bandara Juanda Surabaya keluarga almarhumah didampingi dari petugas LP3TKI dan PJTKI Sekar Tanjung Kabupaten Malang serta Dinsosnaker Kabupaten Ngawi. Begitu ambulan  pembawa jenasah tiba, warga langsung bergotong-royong menggotong jenasah menuju rumah duka. Para tetangga dan kerabat juga telah menyiapkan kedatangan jenasah sejak pagi. Setelah usai di sholatkan oleh pihak keluarga,  pemakaman dilakukan di pemakaman umum Desa Gembol pukul 08.30 WIB, Jumat (28/09).

“ Alhamdulilah berkat perjuangan dan doa akhirnya sodara saya bisa di pulangkan, terima kasih atas semua pertolongan yang sudah di berikan kepada keluaga kami sehingga almarhumah dapat kembali ke kampung halamannya” ungkap Yatmi. 

Seperti yang pernah kami beritakan sebelumnya Terang Yatmi, Sumarni sudah bekerja di Hongkong sekitar 11 tahun. Selama waktu tersebut tidak ada kendala apapun pada diri korban sebagai TKW termasuk hubungan dengan keluarga dirumah. Ungkapnya, penyebab meninggalnya korban dari kabar yang diterima akibat masuk angin.

Sementara dijelaskan oleh Kapolsek Karangayar AKP Suyadi S.H yang menghadiri pemakaman bahwa Korban diketahui  berangkat ke Hongkong dengan  nomor paspor B6388086 tercatat sebagai TKW mulai tahun 2008 dan diperpanjang lagi tahun 2017 yang berlaku sampai dengan tahun 2022. Tiba hari ini oleh pihak keluarga langsung di semayamkan. 

“ Pihak keluarga menerima kematian korban dan tidak akan memperpanjang permasalahan ini” tegas Kapolsek Karangayar (Ard)

What we did

Visit Project
Recent Works