Rate this item
(0 votes)
Read 41 times

Project Description

Wednesday, 03 October 2018 00:00
Sepekan Petugas Berhasil Gulung Belasan Pelaku Kriminal
Written by 

Ngawi-Patut diberikan aplous kepada petugas satreskrim polres Ngawi dalam mengusut kriminalitas diwilayah hukumnya. Hal ini diketahui usai Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu melaksanakan  press release  Bersama tim wartawan cetak dan eletronik di Mapolres Ngawi, Selasa, (02/10/2018).

Dijelaskan oleh  Kapolres Ngawi, dalam Operasi Sikat Semeru 2018 tersebut mendasar atensi pimpinan tertinggi untuk menuntaskan 6 kasus kejahatan yang menjadi kegelisahan warga. Diantaranya pelaku Penyakit masyarakat, curat, curas premanisme penipuan dan pelanggaran di jalan raya,   Operasi yang berlangsung selama 12 hari mulai 5-16 September 2018 almamater baj coklat  tersebut berhasil mengungkap 10 kasus kejahatan dengan 16 pelaku yang dapat diamankan. 12 pelaku murni sedangkan sisanya adalah hasil dari pengembangan kasus yang ada. 

“Dari hasil sikat semeru ini didominasi kasus pencurian dengan pemberatan (curat-red) yang terjadi pada rumah, toko maupun kendaraan termasuk curanmor juga. Dan alhamdulillah dalam operasi sikat ini berhasil mengamankan belasan pelaku dari berbagai tindak pidana,” terang Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Selasa, (02/10/2018).

Tingginya kasus curat yang terjadi diwilayah Ngawi bebernya, akibat faktor ekonomi yang dialami para pelaku termasuk unsur kelalaian dari korban sendiri. Dijelaskannya, dalam kasus curat ini ada 5 target operasi dan berhasil diamankan 12 pelaku yang ditargetkan maupun non target.

Ditambahkan oleh  AKBP MB. Pranatal Hutajulu petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Ngawi berhasil mengungkap kejahatan yang terkait dengan UU Findusia. Dalam kasus ini diamankan 21 unit sepeda motor berbagai jenis dan type dari tangan debitur. Pengungkapan kasus ini berawal adanya laporan dari pihak finance dan ditindaklanjuti oleh aparat kepolisian.

“ Sedangkan saat ini kita masih mendalami kasus undang-undang findusia yang sudah dilakukan pelaku ini hampir lima tahun. Ketika kita gerebek sasaranya yang berada di wilayah Kecamatan Ngrambe berhasil menemukan puluhan sepeda motor ini ditambah 1 unit mobil jenis ertiga ,” pungkasnya.

Kasus ini tidak akan berhenti sampai di sini saja pihaknya akan terus melakukan pengembangan hingga memutus rantai criminal di wilayah hukumnya tegas Kapolres Ngawi.(Ard)

What we did

Visit Project
Recent Works