Rate this item
(0 votes)
Read 53 times

Project Description

Tuesday, 09 October 2018 00:00
Dewan Pantau Proyek Langsung   Jembatan Gempol dan Jembatan Mojomanis
Written by 

Ngawi-Tidak ingin hanya mendapat laporan saja,  Komisi IV DPRD Ngawi mengadakan inspeksi mendadak (sidak) atas proyek dua buah jembatan pada Selasa (9/10). Sidak pertama dilakukan atas pembangunan bagian bawah Jembatan Gempol-Sidorejo di Kecamatan Karangjati.

 

Proyek bangunan bawah jembatan Gempol-Sidorejo ini, didanai APBD 2018 senilai Rp 1,889 miliar. Slamet mengungkapkan, secara umum, kecuali atas kemiringan talud, pihaknya mengaku puas dengan capaian yang dilakukan pelaksana. “Sebenarnya masa akhir proyek masih 15 Oktober 2018, namun capaian target pekerjaan sudah mencapai 91 persen. Ini menunjukkan kinerja yang baik dan pekerjaannya lancar,” ucapnya.

 

Faktor kemarau yang panjang turut menjadi pendukung positif sebab memperlancar pekerjaan. Dewan juga menganggap sebelum batas waktu berakhir, proyek jembatan Gempol-Sidorejo optimis bisa selesai dan memiliki banyak kesempatan untuk pembenahan bilamana ada yang kurang sesuai.

 

Kunjungan mendadak DPRD Ngawi juga menyasar proyek pembangunan jembatan penghubung Desa Karangsono-Mojomanis senilai Rp 9,2 miliar. Proyek ini pun menunjukkan progress yang memuaskan kendati masa akhir pengerjaan masih pada 12 Desember 2018. “Sekarang saja sudah berjalan sampai 96 persen, pada 15 Oktober sudah menjalani pengecoran terakhir dan sudah selesai,” ungkap Slamet.

 

Pembangunan proyek yang cepat, menurut Slamet juga menguntungkan pelaksananya sendiri karena ada masa pembenahan yang leluasa selain itu secara kekuatan juga lebih terukur. “Sekarang sudah selesai paling lambat awal Nopember, ketika ada hujan, karena strukturnya rangka beton, akan menjadi semakin kuat,” jelas Slamet Riyanto.

 

Sementara itu Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Wignyo, menyatakan, pihaknya optimis pekerjaan dua jembatan itu akan selesai sebelum waktu yang ditentukan. Agar kiranya segera dimanfaatkan oleh warga yang menejadi penghubung antar Desa  

"Kami sudah yakin untuk kedua jembatan ini, optimis melampaui target waktu pengerjaan,” ujarnya. 

Pengerjakaan jembatan atau penghubung antar desa di Kabupaten Ngawi tidak hanya di Karangjati saja namun ada 3 tempat yang akhir tahun ini dikebut untuk selesai Pengerjakaan (ard)

What we did

Visit Project
Recent Works