Rate this item
(0 votes)
Read 47 times

Project Description

Thursday, 11 October 2018 00:00
Bantuan asal Ngawi terus mengalir untuk korban bencana Sulteng
Written by 

Ngawi - Bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah menjadi keprihatinan dan duka bagi seluruh negeri. Tak terkecuali masyarakat di Ngawi. Berbagai elemen masyarakat di Ngawi pun turut menghimpun bantuan untuk para korban bencana dengan membuka posko-posko di berbagai tempat.

 

Pemerintah Kabupaten Ngawi juga mengeluarkan himbauan untuk bantuan ke korban bencana Sulteng. “Semoga bentuk solidaritas Lmasyarakat Ngawi ini bisa membantu korban dan semoga mereka segera pulih pasca trauma bencana,” ujar Sekretaris Kabupaten Ngawi, M. Shodiq, T.W.

 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi juga membuka posko bantuan yang buka bahkan di hari libur. “Kita adakan piket untuk penerimaan bantuan dari masyarakat,” ujar Yayuk Winarti C.N, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Ngawi.

 

BPBD menerima sumbangan masyarakat berupa uang dan barang kecuali pakaian bekas. Barang sumbangan juga diharapkan bukan yang mudah membusuk dan tidak berbau.

 

 

Aksi kepedulian mulai bergulir dingawi tidak hanya warga umum saja yang melakukan pengalangan dana pihak sekolah pun ikut terpanggil untuk membantu sodara kita yang tengah mengalami musibah. Seperti yang dilakukan oleh siswa dan siswi di SDN karangtengah 4 Ngawi, menyisihkan uang jajan mereka untuk membantu meringankan beban penderitaan para korban bencana. L p

 

Diungkapkan oleh sulastri selaku kepala sekolah SDN karangtengah 4 ngawi bahwa kegiatan sosial ini sengaja sebagai bentuk kepedulian sosial kita terhadap para bencana alam sulteng dan rencananya akan di himpun menjadi satu di kantor dinas pendidikan untuk diserahkan kepada pihak yang bersangkutan menyalurkan dana tersebut ke penerima. 

 

"alhamdulillah anak-anak tergerak untuk membantu sodara kita yang terdampak bencana alam tidak ada unsur pemaksaan dan kegiatan ini sekaligus menanamkan jiwa sosial kepada sesama" ungkap Sulastri.(Ard)

What we did

Visit Project
Recent Works