Rate this item
(0 votes)
Read 102 times

Project Description

Friday, 12 October 2018 00:00
Lilin Sebatang Seharga 100 Juta Rupiah
Written by 

Ngawi - Tragis apa yang dialami oleh pemilik  rumah milik almarhum Haji Rofi’i di Dusun Sukorejo, Desa Banyubiru, Kecamatan Widodaren, Ngawi  ludes terbakar rata dengan tanah. Peristiwa nahas  yang menggegerkan warga setempat, terjadi sekitar pukul 19.00 WIB pada Kamis, (11/10).

 

Dari pengakuan saksi warga menjelaskan satu jam sebelum peristiwa terjadi pemadaman listrik di wilayah Kecamatan Widodaren dan sekitarnya. Satu jam berikutnya aparat kepolisian Polsek Widodaren mendapat laporan telah terjadi kebakaran pada rumah warga diwilayah hukumnya.

 

Mendapat laporan tersebut  petugas pun meluncur ke TKP guna melakukan pengecekan informasi warga. Ternyata benar si jago merah mengamuk dan sulit dikendalikan, karena keterbatasan alat  warga sekitar hanya bisa meredam emosi si jago merah. Setelah 1 jam dari kejadian petugas dari unit kebakaran (damkar) Ngawi tiba dilokasi untuk melakukan pemadaman walaupun terlambat setidaknya menghalau api merembet di rumah samping korban. 

 

“Dari hasil penyidikan TKP dugaan sementara  penyebab kebakaran akibat lilin yang membakar kasur sewaktu listrik padam itu,” terang Kapolsek Widodaren AKP Juwahir.

 

Ditambahkan oleh Kapolsek Widodaren, penyebab kebakaran diduga kuat akibat human error atau kelalaian para penghuni rumah. Ketika lampu listrik padam dua orang penghuni yang tidak lain anak dari almarhum Haji Rofi’i menyalakan lilin diatas kasur sesaat kemudian terjadi kebakaran hebat.

 

Dimana kedua anak almarhum Haji Rofi’i masing-masing Yusro Asri 60 tahun dan Siti Rosidah 70 tahun yang mengalami keterbelakangan mental menyalakan lilin sebagai penerangan diatas kasur. Sangat dimungkinkan, lilin diatas kasur inilah penyebab dari kebakaran. 

 

Dari hasil perkiraan akibat kejadian kebakaran ini mencapai Rp 100 Juta yang diantaranya seisi rumah korban ludes.

 

" Kami mengharapkan kepada warga Ngawi khususnya untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terlebih lagi dimusim kering seperti halnya saat sekarang" Tegas AKP Juwair. (Ard)

What we did

Visit Project
Recent Works