Rate this item
(0 votes)
Read 88 times

Project Description

Tuesday, 16 October 2018 00:00
Kembali Petani Tewas Karena Jebakan Tikus Yang Dibuwatnya
Written by 

Ngawi - kembali terjadi petani tewas karena jebakan tikus di sawah miliknya sendiri dan kali ini dialami oleh salah satu petani asal Geneng Ngawi. Kali ini menimpa Suparno yang atau  disapa mbah  Parno petani 65 tahun asal Dusun Klumpit, Desa Kersikan, Kecamatan Geneng, Ngawi ditemukan meninggal tersengat aliran listrik jebakan tikus pada pukul 18.00 WIB Minggu kemarin, (14/10).

 

Korban pertama kali ditemukan oleh anaknya Wawan ketika berusaha mencari bapaknya tersebut setelah azan magrib tidak lekas pulang kerumah. Setelah dicari, keberadaan korban ditemukan dengan posisi tengkurap dipinggiran sawah. Nahasnya, dibawah tubuh korban melintang kawat jebakan tikus yang masih beraliran listrik.

 

 

“Setelah dievakuasi ke rumah ternyata kondisi korban sudah meninggal murni terkena sengatan listrik,” terang Kapolsek Geneng AKP Munaji, Senin, (15/10).

 

Hasil pemeriksaan medis terlihat pada dada korban ada beberapa luka memar dan gosong akibat sengatan listrik. Mendasar kejadian itu pihak keluarga menerima peristiwa yang dialami korban sebagai musibah. Munaji berharap masyarakat petani harus waspada ketika memasang jebakan tikus disawah.

 

“Korban jebakan tikus ini sudah beberapa kali terjadi. Jangan sampai masyarakat ceroboh dan harus ekstra hati-hati jangan sampai ada jatuh korban lagi,” pungkasnya.

 

Semoga kejadian ini menjadi pengalaman berharga bagi para petani Ngawi, yang menggunakan sistem teknologi listrik bertegangan tinggi dalam menghalau hama tikus. (Ard)

What we did

Visit Project
Recent Works