Rate this item
(0 votes)
Read 84 times

Project Description

Tuesday, 16 October 2018 00:00
Warga Semarang Nekat Mencuri Motirdi Gelandang Petugas
Written by 

Ngawi- Sepandai—pandainya menyimpan bangkai pasti tercium jua, peribahasa ini nampaknya cocok dengan apa yang di alami oleh pelaku ranmor asal Semarang. Pelarian GS pria 51 tahun warga Semarang Jateng yang tinggal di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Ngawi Kota, Ngawi berhasil dihentikan petugas kepolisian wilayah setempat. GS terpaksa digelandang ke Mapolsek Ngawi Kota setelah diduga kuat sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang dilakukan pelaku pada 24 Septeber 2018 lalu.

Kepada petugas saat melakukan penyidikan, GS mengakui perbuatanya yakni telah melakukan tindak pencurian sepeda motor jenis Yamaha Vega warna hitam nopol AE 4969 JK milik Sukaeni (30) warga Dusun Pelemsili, Desa/Kecamatan Pitu, Ngawi. Akibat perbuatanya itu GS bakal dijerat dengan Pasal 363 KUHP  tetang pencurian guna mempertanggung jawabkan tindakannya pelaku saat ini harus mendekam di balik jeruji mapolres Ngawi.

“ Kami ucapkan terima kasih atas apa yang menjadi kerjasama warga dan petugas sehingga berhasil mengungkap pelaku. Untuk pengusutan lebih lanjut GS kami tahan guna kelengkapan BAP,” jelas Kapolsek Ngawi Kota AKP Khristanto WN, Senin, (15/10).

Terendusnya pelaku ini setelah GS nekat melakukan pencurian dari laporan korban Sukaeni pada 24 September 2018 lalu yang merasa kehilangan sepeda motor miliknya setelah ditinggal mencari ikan di Bengawan Solo. Sewaktu kejadian terang Kapolsek Ngawi, sepeda motor milik korban diparkir dibelakang RSUD dr Soeroto Ngawi dengan posisi terkunci.

Begitu selesai beraktifitas mencari ikan korban sudah mendapati sepeda motornya raib entah kemana. Mendasar laporan itulah polisi terus melakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap aksi yang dilakukan GS pada Minggu kemarin, (14/10). Tidak mau kehilangan pelaku petugas langsung menyisir kediamannya yang dipimpin langsung oleh  Kapolsek Ngawi Kota AKP Khristanto WN dan petugas berhasil membekuk pelaku tanpa perlawanan dan mengakui perbuatannya.(Ard)

What we did

Visit Project
Recent Works