Rate this item
(0 votes)
Read 99 times

Project Description

Wednesday, 17 October 2018 00:00
Terlilit Ekonomi Warga Mantingan Nekat Curi Tabung Gas
Written by 

Ngawi- Nekat memang dengan apa yang dilakukan oleh salah satu warga Mantingan ini, terbelit masalah ekonomi nekat nyuri tabung. Keberhasilan petugas dalam mengungkap kasus pencurian dengan melibatkan SGT pemuda 29 tahun warga asal Dsn. Teluk Ds. Sambirejo, Kec. Mantingan, Kab. Ngawi.   Berawal dari petugas mendapatkan laporan pencurian dengan pemberatan berupa tabung gas LPG berukuran 3 kg dari  korban dengan identitas Natih 54th warga asal Dusun Wonoboyo Desa Sriwedari Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi, Selasa (16/10)

 

 

Kronologis kejadian sendiri dari kecurigaan saudara Suroto (54) dan saudari Supini (50) saat mengetahui ada seorang laki-laki  sekira  pukul 18.30 WIB, sedang mengendap-endap ke dalam rumah Natih tetangganya melalui cendela rumah belakang. Mengetahui gelagat tidak  beres suroto berteriak maling dan membuat warga sekitar mendatangi pelaku, belum sempat kabur pelaku di serahkan ke Mapolsek Karangayar. 

 

“ Kami melihat ada seorang laki-laki dengan tingkah laku mencurigakan, daripada pelaku kabur kami teriak maling” ungkap Suroto. 

 

Kepada petugas SGT mengaku ingin mengulangi keberhasilan yang pertama, namun sayang belum sempat beraksi sudah kepergok warga. Nampaknya pelaku tidak asal mencuri saja namun sudah mengetahui keadaan rumah korban kosong, karena sering di tinggal melaksanakan ibadah di masjid. Dari hasil pencurian pertama yakni tabung gas LPG 3 kg sudah di jual di pergunakan untuk membeli kaos dan kebutuhan sehari-hari.

 

Unit reskrim Polsek Karanganyar berhasil mengamankan barang bukti dari tangan pelaku berupa satu buah tabung gas LPG 3 kg yang sudah kosong dan satu buah kaos biru gelap lengan pendek yang dibeli dari hasil kejahatannya. 

 

“ Barang bukti dan hasil kejahatan pelaku sudah kami amankan, tinggal menunggu pemeriksaan lebih lanjut “ jelas Kapolsek Karangayar AKP Suyadi S.H

 

Kepada tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana penjara selama 7 tahun.(Ard)

What we did

Visit Project
Recent Works