Rate this item
(0 votes)
Read 110 times Last modified on Tuesday, 23 October 2018 21:53

Project Description

Tuesday, 23 October 2018 00:00
Penadah Besi Tua, Ungkap Identitas Pencuri Bloking Piece
Written by 

Ngawi – Tidak Memerlukan waktu lama, petugas berseragam coklat ini berhasil ungkap pencuri pengaman jalan Tol Ngawi. Nekat jalur Tol belum  di resmikan pengaman jalan sudah raib di gondola maling. Sepertihalnya hasil penyidikan Unit reskrim Polsek Paron berhasil mengungkap kasus pencurian bloking piece atau pengaman jalan tol di kilometer 581+582 masuk Desa Dawu, Kecamatan Paron, Ngawi yang dilaporkan pada Kamis kemarin, (18/10). Kecurigaan petugas control jalau Tol Ngawi menengarai beberapa bagian pengaman jalur tol tidak ada pada tempatnya. Mengetahui hal tersebut pihak pelaksana proyek Tol langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib. Mendasar hal tersebut tidak kurang dari 12 jam polisi  berhasil melacak sekaligus menangkap terduga pelaku pencurian pengaman tol tersebut.

Diungkapkan oleh Kapolsek Paron AKP Widodo kepada media menegaskan, keberhasilan anggotanya ini unit reskrim mengamankan WR pria asal Desa Prandon, Kecamatan Ngawi Kota, Ngawi sebagai terduga pelaku pencurian barang milik PT SNJ itu. Disebutkan pengungkapan kasus pencurian bloking piece berawal dari pengepul barang bekas yang berada di wilayahnya melaporkan adanya oknum yang tidak bertanggung jawab menjual besi Tol. 

“Setelah mendapatkan laporan dari korban anggotanya langsung menyisir penadah besi tua,  dan berhasil mengungkap kasus ini beserta tersangkanya maupun barang bukti,” jelas Kapolsek Paron.

Kepada petugas WR mengaku tidak menggunakan waktu lama pula dalam mencuri bloking piece tersebut, cukup 5 menit dapat mengambil setiap unitnya. Hanya modal gergaji  bloking piece dapat di embat, sebelum di jual ke penadah pelaku kumpulkan di suatu tempat. Walaupun belum sempat menikmati hasil jarahannya, rencananya akan di pergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dari tangan pelaku  serta sitaan pengepul barang bekas diamankan 36 unit bloking piece. 

“Segera kami lengkapi berkas pemeriksaan pelaku agar segera pula kami limpahkan ke pengadilan,” tegasnya.(Ard)

What we did

Visit Project
Recent Works