Rate this item
(0 votes)
Read 63 times

Project Description

Thursday, 01 November 2018 00:00
Gelar Kursus Kepemiluan KPUD Ngawi Tingkatkan Pemilih
Written by 

Ngawi- Tidak ingin hanya sebagai Lembaga Penyelengggara tyg yang tidak memperhatikan pemilih pemula. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi, Jawa Timur, menggelar kegiatan kursus kepemiluan.  Dalam kursus ini para peserta berasal dari organisasi kepemudaan dan sejumlah elemen masyarakat pemerhati pemilu.

Diungkapkan oleh Eni Nurjanah Komisioner Bidang SDM dan Parmas KPU Ngawi mengatakan, kegiatan kursus kepemiluan ini digelar sebagai upaya meningkatkan partisipasi serta peran masyarakat dalam pemilihan umum serentak 2019 mendatang.

“Kursus ini diperuntukkan bagi mereka elemen masyarakat khususnya mereka yang pemula belum mengerti tentang pemilu secara keseluruhan,” kata Eni Nurjanah, Kamis, (01/11/2018).

Ditambahkannya pelaksanaan kursus ini tidak hanya sekali ini saja.  Bakal di selenggarakan dalam tiga gelombang. Masing-masing gelombang dibatasi 30 orang peserta. Kursus ini  sekaligus sosialisasi dan penyebarluasan informasi terkait pemilu 2019, KPU Ngawi juga fokus untuk menyisir pemilih yang terkendala masuk daftar pemilih tetap (DPT).

“Tujuannya supaya masyarakat pemilih yang  hak pilih, tidak kehilangan haknya pada pemilu 2019 nanti termasuk menjaring pemilih milenial yang memiliki kecenderungan bersosialisasi di media sosial, KPU Ngawi juga menyebarluaskan informasi melalui jejaring sosial,” ungkapnya.(Ard)

What we did

Visit Project
Recent Works