Rate this item
(0 votes)
Read 85 times

Project Description

Sunday, 11 November 2018 00:00
Pelanggar Pengguna Jalan Raya didominasi Para Pelajar
Written by 

Ngawi- Memasuki sepekan pelaksanaan Operasi Zebra 2018 di wilayah Ngawi masih didominasi pelanggaran pengendara sepeda motor dibawah umur. Data yang berhasil dihimpun hasil dari operasi lalu lintas yang dilakukan dibeberapa titik  rawan langgar jumlah pelanggar dibawah umur pada Senin 05 Nopember 2018 mencapai 110 orang.

Dari angka itu pelaku pelanggaran pun didominasi para pelajar yang hendak maupun pulang sekolah. Kasatlantas Polres Ngawi AKP Yanto Mulyanto mengharapkan, bagi orang tua siswa baik yang duduk dibangku SMP maupun SMA sederajat untuk mengantarkan putra putrinya ke sekolah. Selain keamanan berkendara, keselamatan buah hati anda juga terjaga, berbeda apabila mereka dibiarkan mengendara seorang diri. 

 

“Bagi orang tua saya harapkan dengan sangat untuk mengantarkan putra putrinya ke sekolah. Jangan sampai memberikan peluang si anak itu membawa sepeda motor sendiri,” terang AKP Yanto Mulyanto, Senin, (05/11/2018).

Diakuinya, sudah seringkali pihaknya melakukan sosialisasi tentang tata cara keselamatan berkendara ke sekolah-sekolah secara terjadwal. Hal ini untuk meminimalisir kasus pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara dibawah umur.

Pungkasnya, selain pengendara dibawah umur jumlah pelanggaran lalu-lintas juga disumbang kasus pengendara melawan arus. Tentu saja mengindikasikan si pengendara menginginkan jalur lintas tanpa memperhatikan keselamatan. 

“Kami akan terus melakukan penertiban dan kami harap kepada warga Ngawi untuk kooperatif dan menyiapkan surat-surat kendaraan anda” tegas kasat Lantas Polres Ngawi. (Ard)

What we did

Visit Project
Recent Works