Rate this item
(0 votes)
Read 85 times

Project Description

Sunday, 11 November 2018 00:00
Pamit Ngecek Sawah, Pulang Tinggal Nama
Written by 

Ngawi- Awal musim penghujan di Kabupaten Ngawi, menjadi awal yang tragis untuk warga Ngawi. Bagaimana tidak  selain hujan yang cukup deras, sambutan kilat acapkali membawa petaka di wilayah Ngawi.  Fenomena alam inilah yang patut diwaspadai ketika berada diarea lapang seperti sawah. Nasib tragis ini dialami Ndani perempuan 45 tahun yang merupakan seorang petani asal Dusun/Desa Puhti, Kecamatan Karangjati, Ngawi meninggal tersambar petir dilokasi sawah wilayah setempat, Rabu, (07/11/2018).

Peristiwa  yang dialami korban terjadi sekitar pukul 15.00 WIB saat melihat tanaman padi miliknya disawah. Sebelum peristiwa nahas, cuaca gerimis disertai petir terus terjadi diwilayah tersebut. Sesaat kemudian sewaktu korban berjalan dipematang sawah mendadak tersambar petir hingga terjatuh. Kontan saja beberapa saksi yang melihat kejadian itu pun mendekati korban.

“Kejadian menjelang sore tadi memang cuacanya tengah gerimis. Ketika dicek oleh beberapa orang saksi ternyata korban ini sudah meninggal dan kemudian dibawa kerumah duka,” terang Kapolsek Karangjati AKP Suparman.

Dari pemeriksaan tim medis Puskesmas Karangjati menyebutkan, korban mengalami luka bakar disekitar lehernya. Dari luka tersebut membuat korban meninggal langsung dilokasi kejadian. Dijelaskan juga, pihak keluarga menolak outopsi pada tubuh korban ke RSUD dr Soeroto Ngawi. Dan menerima kejadian yang dialami korban sebagai musibah.

“ Kami berharap untuk warga Ngawi lebih waspada dan berhati-hati dengan perubahan cuaca seperti halnya sekarang ini “ tegas Kapolsek Karangjati.(Ard)

What we did

Visit Project
Recent Works