Rate this item
(0 votes)
Read 87 times

Project Description

Sunday, 11 November 2018 00:00
Kapolres Tegas Tidak Ada Penculikan di Ngawi
Written by 

Ngawi-Masyarakat tengah dihebohkan dengan isu kabar hoaks terkait penculikan anak di media sosial. Kapolres Ngawi  AKBP MB Pranatal Hutajulu  mengajak masyarakat untuk tidak resah dan paranoid akan pemberitaan tersebut.

 

Pasalnya, ia menduga isu-isu tersebut sengaja dihembuskan melalui media sosial untuk mengacaukan situasi keamanan di negeri ini.

 

"Untuk di wilayah hukum Polres Ngawi hingga saat ini belum ada indikasi maupun laporan tentang adanya penculikan anak. Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak resah atau paranoid terhadap pemberitaan itu. Pemberitaan di media sosial hendaknya dicermati. Mari saring sebelum sharing, bersama kita lawan hoaks dengan tidak menyebarkan berita yang belum pasti kebenarannya itu," ucapnya di Mapolres Ngawi, (7/11)

 

 

Hal ini santer muncul di media terkait dugaan penculikan terjadi di Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi minggu lalu. Diungkapkan oleh Kapolsek Jogorogo AKP Budi menjelaskan pihaknya telah menerima laporan bahwasanya bunga. Red bukan nama sebenarnya dibawa kabur oleh pelaku yang tidak dikenal. Untung saja kejadian ini diketahui warga dan berhasil menangkap pelaku, sebelum di amuk warga petugas langsung menggelandang ke mapolsek. 

 

" Bersama warga petugas berhasil mengamankan pelaku, yang saat ini dalam penyidikan petugas" Tegas Kapolsek jogorogo. 

 

Saat ditangkap pelaku dengan inisial ASF warga mutorobi yang mengalami gangguan kejiwaan, ini menjadi pertanyaan bagi petugas hingga harus mengantarkan pelaku ke bagian medis. Kecurigaan petugaspun beralasan saat ditangkap di dalam tas ransel milik pelaku berisi laptop, buku rekening atas nama pelaku, kartu mahasiswa di wilayah Yogyakarta, KTP pelaku yang terdaftar warga Bukit harum Menthobi Raya, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah dan sejumlah uang. 

 

 

Kepada pelaku saat ini dalam pengamanan petugas dan guna tidak menimbulkan keresahan warga pelaku mendekam di hotel prodeo Polres Ngawi. Selain itu, Polres Ngawi  telah memberikan imbauan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas. Peran Bhabinkamtibmas yang bersentuhan langsung dengan mayarakat akan lebih cepat dalam pemberian intmivasi.

 

"Selain Bhabinkamtibmas, kami juga meningkatkan patroli wilayah ke obyek-obyek wisata, tempat ibadah dan sekolah sekolah, Hal ini untuk menciptakan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ngawi  yang kondusif," ujarnya.(Ard)

What we did

Visit Project
Recent Works