Rate this item
(0 votes)
Read 55 times

Project Description

Thursday, 29 November 2018 00:00
Anggaran Ngawi Pemkab Dipastikan Bengkak Tahun Depan
Written by 

 Ngawi- Menjadi pekerjaan rumah yang harus segera di selesaikan dan menjadi hal yang wajib dipikirkan. Beban berat harus ditanggung Pemkab Ngawi untuk menggerakan roda pemerintahan ditahun mendatang. Kepastian pembengkakan anggaran baik belanja langsung maupun tidak langsung itu tertuang dalam rapat paripurna P-APBD 2019 yang digelar DPRD Ngawi, Kamis, (22/11/2018).

Dalam laporan pertanggung jawaban dihadapan wakil rakyat menegaskan, Bupati Ngawi Budi Sulistyono anggaran untuk tahun 2019 dibanding tahun sebelumnya memang ada kenaikan. Mengingat eksekutif harus menyisihkan anggaran untuk dua agenda penting yang sudah dijadwalkan. Yakni, pemilihan kepala desa (Pilkades) maupun pemilihan kepala daerah (Pilkada).

“Tahun depan pemkab Ngawi akan mengeluarkan anggaran yang tidak sedikit,” terang Kanang sapaan akrab Bupati Ngawi.

Pengeluaran untuk proses Pilkades serentak harus disediakan anggaran Rp 9 miliar plus Rp 20 miliar sebagai biaya Pilkada 2021 mendatang. Kata Kanang, seperti Pilkades memang biaya sepenuhnya dibebankan ke anggaran daerah melalui APBD murni 2019 tanpa pungutan sepeserpun dari desa maupun pihak ketiga (calon).

Menyangkut angka Rp 20 miliar harus disaving dan dianggarkan menyusul tahapan Pilkada jelas akan dimulai 2020 bukan dianggarkan secara mendadak. Meski demikian, anggaran lain pun juga ia perhatikan khususnya program penguatan infrastruktur terutama akses jalan antar kecamatan.

“ Anggaran pemkab juga masih di konsentrasikan guna pembangunan infras desa yang di harapkan segera di manfaatkan oleh warga Ngawi” Tegas Kanang.(Ard)

What we did

Visit Project
Recent Works