Rate this item
(0 votes)
Read 72 times

Project Description

Thursday, 29 November 2018 00:00
Segera Lapor, Terkait Barang Peninggalan Perang di Harapkan Warga Tidak Gegabah
Written by 

Ngawi-Warga Ngawi di hebohkan dengan penemuan barang peninggalan perang, seperti halnya penemuan granat nanas dari rumah tua di Dusun Dungus, Desa Karangasri, Kecamatan Ngawi Kota, Ngawi membuat aparat kepolisian langsung turun tangan. Seperti diungkapkan oleh Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu membenarkan temuan benda berhulu ledak tersebut sekitar pukul 07.00 WIB, Jum’at, (23/11/2018). Setelah pihak kepolisian mendapatkan laporan atas temuan tersebut langsung turun tangan dengan di dampingi tim ahli. 

“Kami tidak gegabah dalam menangani barang yang mudah meledak, Kita kerjasama dengan Gegana Brimob Sub Den C Madiun untuk mengamankan granat itu,” terang Kapolres Ngawi.

Perihal temuan granat tersebut pihaknya terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap asal muasalnya. Termasuk meminta keterangan saksi-saksi yang ada. Ia menegaskan granat dari rumah tua itu bukan stadart yang dipergunakan TNI maupun Polri demikian juga bukan buatan PT Pindad.

Kapolres Ngawi menjelaskan penemuan granat itu setelah Sunardi warga setempat tengah membersihkan rumah tua milik almarhum Hari Saleh Tantono. Mendadak menemukan kotak besi yang mencurigakan yang kondisinya terkunci gembok. Ketika gemboknya dibongkar ternyata didalamnya tersimpan granat nanas. 

“ Kami mengharapkan kepada semua warga Ngawi khususnya diharapkan kerjasamanya, apabila ada temuan yang mencurigakan segera menghubungi pihak petugas  dan kami siap membantu “ tegas Kapolres Ngawi. (Ard)

What we did

Visit Project
Recent Works