Rate this item
(0 votes)
Read 25 times

Project Description

Saturday, 08 December 2018 00:00
Putting Beliung Mengamuk Di Ngrambe Pohon Tua Ambruk Timpa Terminal
Written by 

Ngawi- Musim penghujan adalah musim yang yang menjadi momok tersendiri bagi warga Ngawi, selain banjir tahuan angin putting beliung seringkali menghantui warga. Seperti halnya terjangan angin puting beliung yang terjadi di wilayah Kecamatan Ngrambe, Ngawi menyebabkan lima sepeda motor rusak akibat tertimpa pohon tumbang.  Diungkapkan oleh Suryana salah satu saksi mata menjelaskan,  kejadian angin puting beliung disertai hujan deras terjadi sekitar pukul 13.45 WIB pada Sabtu, (08/12/2018). Kejadian yang begitu cepat tersebut sempat membuat panik para warga, bagaimana tidak pohon tua yang terdapat di tengah terminal Ngrambe roboh hingga akar pohon keluar ke permukaan tanah.

“ Tiba-tiba angin berhembus dari arah barat ke timur dengan cukup kencang disertai hujan deras, setelah itu pohon beringin roboh menimpa kendaraan roda dua yang parkir,” jelas Suryana.

Usai hujan reda para warga baru berani untuk melakukan pengecekan,  sedikitnya lima sepeda motor  milik tukang ojek dan warga tertimpa pohon beringin.Sementara  Supriyanto petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ngawi secara terpisah saat di konfirmasi  akibat  bencana puting beliung menyebabkan puluhan pohon tumbang. Titik terjangan yang parah terjadi di terminal Ngrambe  hingga mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit.

“ Putting beliung terjadi di Desa Ngrambe Kecamatan Ngrambe selain menumbangkan pohon besar di Terminal juga mengakibatkan puluhan peredu ambruk,” jelasnya.

Hingga berita ini kami laporkan warga dan petugas bahu-membahu membersihkan batang pohon yang menutup akses lalu lintas. Untung saja dalam bencana ini tidak ada satupun korban jiwa hanya saja beberapa kios kecil dihalaman terminal mengalami kerusakan berat.

“ Kami mengharapkan kepada warga Ngawi untuk selalu waspada pasalnya musim penghujan selain rentan dengan bencana angin , banjir dan tanah longsor “ tegasnya (Ard

What we did

Visit Project
Recent Works