Rate this item
(0 votes)
Read 171 times

Project Description

Monday, 07 January 2019 00:00
Nekat, Sales Bobol Kotak Amal Kepergok Warga
Written by 

Ngawi- sapandai-pandainya tupai melompat pasti pernah jatuh jua. Pepatah ini nampaknya cocok dengan apa yang dialami oleh  pelaku  dengan inisial MR belum nikmati hasil jarahan kotak amal masjid di gelandang petugas. Pelaku 32 tahun yang masih tercatat warga asal Desa Mergosari, Kecamatan Singgahan, Tuban, Jawa Timur ini harus berurusan dengan polisi setelah apa yang dilakukannya kepergok warga.

Dari keterangan pelaku kepada petugas  kejadian yang terjadi kemarin, (06/01/2019), sekitar pukul 13.00 WIB masuk wilayah Dusun Grojogan, Desa Kalang, Kecamatan Pitu, Ngawi, Jawa Timur pelaku dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion warna merah nopol S 5537 E sebagai sales untuk menjual alat cuci mobil.  Sesampai di Masjid Baiturrahman yang ada di Dusun Grojogan setelah memarkirkan kendaraan dan situasi si sekitar sepi pelaku langsung masuk ke dalam masjid.

Setelah mengetahui situasi di rasa aman pelaku menggunakan anak kunci palsu berusaha membuka kotak amal dan menguras seluruh uang tunai. Namun sial, belum sempat keluar menimkmati jarahannya aksinya itu diketahui salah satu takmir masjid hingga berakhir penangkapan. Seperti diungkapkan oleh Kasubag Humas Polres Ngawi Kompol ES Martono mengatakan dari tangan MR berhasil diamankan sejumlah barang bukti seperti uang kotak amal senilai Rp 442 ribu dan 10 anak kunci. Nampaknya pelaku ini sudah mempersiapkan sebelumnya dan terbukti pelaku membawa berbagai macam kunci palsu. 

“ Pelaku ini nampaknya residivis kambuhan terbukti sudah membawa kunci palsu namun kali ini aksinya kepergok warga,” terang Kompol ES Martono, Senin, (07/01/2019).

Kepada pelaku, MR akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 KUHP. Tambah Kasubag Humas Polres Ngawi pelaku saat ini masih dalam pengembangan dan penyidikan oleh petugas serta mengharapkan kepada warga Ngawi untuk lebih hati-hati.(*)

What we did

Visit Project
Recent Works