Rate this item
(0 votes)
Read 192 times

Project Description

Tuesday, 15 January 2019 00:00
Kado Istimewa, Ngawi Raih Piala Adipura
Written by 

NGAWI-Penghargaan penganugrahan Piala Adipura dan sertifikat bidang kebersihan dan pengelolaan kota periode (2017-2018) diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla gedung Manggala Wanabakti Jakarta(14/01).  Penyerahan penghargaan Adipura kali ini disebut JK sebagai rekor dari penyerahan penghargaan sebelum-sebelumnya.  Pasalnya sedikitnya 146 kepala daerah/kota hadir untuk mendapatkannya dan Kabupaten Ngawi menjadi salah satu diantaranya. 

 

Sementara, diungkapkan oleh Setiono selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ngawi, penghargaan ini di nilai sangat istimewa pasalnya sejak 2014 kabupaten Ngawi sama sekali tidak mendapatkan penghargaan tentang Lingkungan Hidup.  Kami terus melakukan perbaikan dan evaluasi kerja dari pengalaman tahun sebelumnya, dengan menerima piala Adipura ini menjadi semangat tersendiri untuk pencaian pretasi dan kinerja dalam mempertahankan pelayanan kebersihan.  

“ Alhamdulilah,  kerja keras semua pihak terbayar  tahun ini kita meraih piala adipura yang di terima langsung oleh Bupati Ngawi Ir Budi Sulistyono “ ungkap Setiono. 

Sementara Ir. Budi Sulistyono selaku Bupati Ngawi mengakui bahwa Raihan penghargaan ini tidak serta – merta hasil secara pribadi namun kerjasama berbagai pihak yang ikut menyukseskan Kabupaten Ngawi yang bersih dan pengelolaan kota yang apik.  Pencapaian piala adipura ini sebelumnya sudah menjadi project pemkab Ngawi dengan melakukan pembenahan serta pengembangan tata kota agar terlihat spektakuler. Tambahnya penghargaan ini akan terus di pertahankan dan terus melakukan inovasi, evaluasi.

 

“Dengan diraihnya piala dibidang kebersihan dan tata kota ini akan terus kita pertahankan sepanjang masa apalagi momen diraihnya Adipura memberi warna tersendiri menuju Ngawi Spetakuler,” terang Ir Budi Sulistyono.

 

Tambah orang nomer satu di Kabupaten Ngawi ini, membawa pulang piala Adipura adalah kesuksesan yang luar biasa bagi Kabupaten Ngawi. Namun yang terpenting dari penghargaan ini adalah pola hidup bersih dan menjaga kenyamanan kota yang selalu dijaga bagi masyarakat kota Ngawi.

What we did

Visit Project
Recent Works