Rate this item
(0 votes)
Read 172 times

Project Description

Friday, 18 January 2019 00:00
Ngaku Perwira Warga Kalteng Di Seret Petugas
Written by 

Ngawi- Nekat memang dengan apa yang dilakukan oleh Ferry atau FS pria 28 tahun asal Desa Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Palangkaraya, Kalimantan Tengah harus berurusan dengan pihak kepolisian atas tindakan kriminal yang dilakukannya. Pelaku yang pernah mengeyam pendidikan Sarjana dari fakultas hukum ini di ancam  penjara paling lama 4 tahun sesuai Pasal 378 Subsider Pasal 372 KUHP. 

 

Diungkapkan oleh Kasatreskrim Polres Ngawi AKP Moh. Indra Najib saat jumpa pres dengan para media menjelaskan, kasus yang mengakibatkan FS menginap di hotel prodeo ini berawal pengaduan dari Suradi (66) warga Dusun Jetis, Desa/Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur pada Desember 2018 lalu. Menjanjikan anak korban yakni  Dimas Budi Prasetyo bisa menjadi anggota kepolisian. Bahkan tiap kali bertemu dengan pelaku dengan FS selalu memakai pakaian kepolisian serta acecorisnya sepertihalnya seragam PDH polisi, sepatu dan sabelt layaknya polisi yang sekarang di sita petugas sebagai barang bukti. 

Guna menyakinkan korban jelas Moh. Indra Najib FS sempat mengaku sebagai anggota Polri berpangkat Kompol. Dengan gaya perwira tinggi di kesatuan POLRI ini membuat  Suradi percaya terhadap tipu daya FS sehingga rela memberikan uang dengan  total Rp 330 juta. Namun sayang, setelah ditunggu sekian lama Dimas belum juga diterima sebagai anggota kepolisian. Merasa menjadi korban penipuan korban melapor kepada pihak kepolisian untuk melakukan penyidikan kepada pelaku. FS ini tidak hanya melakukan penipuan di wilayah Ngawi saja, terbukti pihak petugas mendapati pelaku sudah di amankan di Polsek Pasar Kliwon dengan laporan yang sama. 

“ Setelah melakukan koordinasi dengan jajaran kepolisian di wilayah Jawa Tengah FS sudah di tahan di  Polsek Pasar Kliwon masuk wilayah Polresta Surakarta “ Jelas AKP Moh. Indra Najib Kasatreskrim Polres Ngawi, Kamis, (10/01/2019).

Diakui oleh Kasatreskrim polres Ngawi, kasus ini akan terus di kembangkan oleh anggotanya pasalnya korban tidak hanya Suradi saja. Pihaknya mengharapkan kepada warga untuk melaporkan kepada petugas apabila menjadi salah satu korban dari sepak terjang FS. (Ard)

What we did

Visit Project
Recent Works