Rate this item
(0 votes)
Read 58 times

Project Description

Friday, 18 January 2019 00:00
Bedah Rumah Ala ICN, Bersama Wakil Bupati Ngawi
Written by 

Ngawi - Banyak cara membantu sesama dan terlebih lagi hal itu di lakukan bersama-sama akan terasa ringan dan menyenangkan. Patut di acungi jempol dan menjadi contoh yang baik bagi komunitas lainya, yang tidak hanya  berkibar di udara(media:red) tapi kosong dilapangan. Info Cegatan Ngawi atau ICN ini sudah malang melintang di dunia maya Ngawi, dengan memberikan informasi sekitar bumi orek-orek dengan media Facebook. Berdampak nama komunitas ini  tidak asing di indra pendengar, bahkan pihak pemkab dan stakeholder mengakui serta ikut membantu kegiatan mereka. Sepertihalnya kemarin minggu (13/01) ICN  Peduli mengadakan bedah rumah salah satu warga tidak mampu di kecamatan Pitu Ngawi. Selain memberikan informasi kepada publik Ngawi, ICN Peduli juga bergerak dalam bidang bakti sosial penggalangan dana untuk korban bencana serta bedah rumah warga kurang mampu. 

“ Komunitas kami awalnya memberikan info kejadian – kejadian seputaran Ngawi dan saat ini berkembang kearah bakti sosial yang di amini oleh pejabat Ngawi “  ungkap Bobby Duta selaku Koordinator ICN. 

Hari minggu (13/01) hari yang cukup bahagia bagi Samirah warga Dsn. SRUGUWAK Ds SELOPURO Kec PITU Kab Ngawi. Pasalnya rumah beratap bambu dan tidak layak huni di sulap oleh komunitas ICN sedemikian rupa sehingga penghuninya betah di rumah. Awalnya Samirah acapkali hujan turun tidak lepas dari air yang masuk di kediamannya belum udara dingin yang menusuk tulang tuanya karena dinding anyaman bambu. 

“ Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada mas dan mbak yang sudah memperbaiki rumahnya”  ucap Sumirah dengan isak bahagia. 

Sementara orang nomer 2 di Kabupaten Ngawi, Ony Anwar Harsono menyempatkan waktu bersama komunitas ICN Peduli untuk membantu pembangunan rumah Sumirah. Tidak ada kata dan sungkan dari diri Wakil Bupati Ngawi dari mengangkat kayu hingga memasang daun pintu. 

“ Saya salut dengan dengan apa yang di lakukan komunitas ICN yang peduli dengan sesama dan akunya ICN sudah belasan rumah warga Ngawi sudah di bangun “ Tegas Mas Ony demikian panggilan akrab Wakil Bupati Ngawi. 

 

Dalam kegiatan sosial berbentuk bedah rumah kali ini pihak pemerintah daerah tidak hanya memuji kegiatan positif dari ICN Peduli Sedikit membenarkan bahwa selama ini pemerintah terkadang masih belum bisa mennyentuh warga secara langsung. Bukannya mengesampingkan namun karena terbentur masalah terkendala administrasi birokrasi. Namun dengan adanya komunitas ICN ini, cukup membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat Ngawi. 

“ Keberadaan dari komunitas semacam ICN Peduli sangat dibutuhkan peranannya. Kita dukung seperti ini kedepan dan seterusnya," tegas Wakil Bupati Ngawi. (Ard)

What we did

Visit Project
Recent Works