Rate this item
(0 votes)
Read 86 times

Project Description

Friday, 18 January 2019 00:00
Hari Ultah, Perangkat Desa Ngawi Peluk Jokowi
Written by 

Ngawi - 14 Januari 2019 hari yang cukup spesial bagi Nuryanto Perangkat Desa Wonokerto, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi. Bagaimana tidak di hari ulang tahunnya perangkat desa berstatus kaur keuangan ini berhasil menembus penjagaan ketat paspampres dan memeluk penuh suka sekaligus haru presiden ke 7 Joko Widodo dihadapan ribuan perangkat desa se-Indonesia.

Di ceritakan oleh Nur demikian panggilan akrab perangkat Desa Wonokerto, karena terlalu bahagia bisa dekat dengan seseorang yang dikagumi dan sudah menjadi impiannya di hari ultah ke 48 ini bisa dekat dengan presiden. 

" Saya sangat senang sekali, karena terlalu senang tidak terasa niat yang sudah di rencanakan sebelum berangkat ke Jakarta ini bisa terpenuhi sampai menangis " ucapnya dengan terbata. 

Berhasil dekat dan memeluk presiden ini berawal dari presiden RI menemui ribuan aksi demo perangkat desa se-Indonesia. Aksi demo yang awalnya akan di gelar di depan istana kepresidenan, dialihkan oleh Jokowi ke gedung Istora Senayan, Jakarta agar ribuan perangkat desa tidak kehujanan. 

“ Setelah selesai memberikan sambutan Pak Jokowi yang turun dari podium langsung saya hampiri dan saya peluk “ tambahnya. 

Tuntutan ribuan perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yakni penyerataan kesejahteraan pengahasilan mereka dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) Golongan IIA. Yakni Di revisinya Peraturan Pemerintah no. 43 dan 47 Ditambah pemberian pelayanan kesehatan berupa BPJS dalam waktu dekat. Membuat sosok dari perangkat desa yang hendak mancung menjadi Calon Kepala Desa Wonokerto Kecamatan Kedunggalar Ngawi menjadi penyemangat tersendiri. 

“ Setelah berhasil memeluk pak Jokowi, semoga lancar pula saya membawa amanah  warga Desa Wonokerto” imbuhnya.

What we did

Visit Project
Recent Works