Rate this item
(0 votes)
Read 165 times

Project Description

Friday, 18 January 2019 00:00
Ajak Milenial Taat lalu Lintas, Polres Ngawi Gandeng Pelajar
Written by 

Ngawi - Progam Milenial Road to Savety Festival terus di dengungkan oleh Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Jawa Timur.  Progam ini nampaknya di respons langsung oleh Polres Ngawi, mulai action dengan memasang baliho berisi informasi seputar kegiatan tersebut.  Tidak hanya itu saja, Jajaran Satlantas Polres Ngawi menggelar sosialisasi ke masyarakat khususnya generasi milenial di Ngawi.

Jumat (18/1), sejumlah anggota Satlantas menggelar sosialisasi tersebut di Jalan A.Yani, tepatnya di simpang empat Kartoyono Ngawi. 

Stiker penanda taat lalu lintas ditempelkan di sejumlah kendaraan yang pada kegiatan itu dihentikan untuk diberikan edukasi.

Kasatlantas Polres Ngawi, AKP  Yanto Mulyanto mengatakan kegiatan Millenial Road Safety Festival masih dalam tahap sosialisasi. Mengajak para pelajar untuk ikut serta dalam kegiatan positif tersebut, langkah awal pihaknya menggandeng pelajar SMKN 1 Sine Ngawi. 

"Melaksanakan sosialisasi di sejumlah tempat keramaian warga di Ngawi, misalkan saat car free day, dan jalanan. Kami melakukan sosialisasi dengan cara tatap muka langsung dengan masyarakat hingga mengajak para pelajar sebagai role model," kata AKP Mulyanto.

Sementara Revalino salah satu pelajar SMKN 1 Sine Ngawi mengaku senang dengan kegiatan yang diadakan oleh polres Ngawi, hal ini secara tidak langsung kami sudah diingatkan agar lebih berhati-hati di jalan raya.

“ Kami senang dengan sosialisasi petugas yang sering kami takuti di jalan raya, kami siap sukseskan Progam Milenial Road to Savety Festival dengan menularkan melalui medsos “ ungkapnya 

Ia menyebutkan bahwa festival keamanan berkendara yang diprogam oleh Korlantas Polri itu akan berlangsung di seluruh daerah di Indonesia.

Festival tersebut digelar secara serentak di 34 provinsi, dimulai 2 Februari hingga 31 Maret 2019.

"Dalam acara ini menggalang kaum milenial, anak muda di usia yang masih produktif, yang sering kali menjadi korban lalu lintas," tambah Kasatlantas.

Jadi, AKP Ricky Adi Pratama menambahkan hal itu merupakan edukasi berupa kegiatan agar mematuhi aturan berlalu lintas dan menjaga keselamatan saat berlalu lintas.

Pihaknya berencana akan melakukan sosialisasi kaum milenial,  mengenai lalu lintas pun akan digelar ke sekolah-sekolah di seluruh Ngawi 

"Tujuannya agar mengurangi jumlah kecelakaan di jalanan ," Tegas kasatlantas. (Ard)

What we did

Visit Project
Recent Works