Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
100 Hari Pasca Pelantikan Ini Yang Dilakukan Ony Anwar Memimpin Ngawi

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Ony Anwar Harsono Ony Anwar Harsono

100 Hari Pasca Pelantikan Ini Yang Dilakukan Ony Anwar Memimpin Ngawi

By Published January 27, 2021

BAHANAFM,NGAWI – H. Ony Anwar Harsono ST, MH lahir di Ngawi, Jawa Timur, 15 Desember 1979. Pria yang akrab dipanggil mas Ony itu memiliki pengalaman cukup banyak dalam organisasi pemuda sebelum duduk sebagai wakil Bupati mendapingi Budi Sulistyono selama 10 tahun dan sekarang menjadi calon Bupati terpilih menunggu proses pelantikan. Perjalanan karier di politik anak pertama dari 3 bersaudara pasangan Harsono dan Ulfainun Maisyaroh, berawal dari kedekatannya dengan warga masyarakat pinggir hutan.
“Dulu saya sebagai pemangku warga masyrakat pinggir hutan, kedekatan emosional sudah terjalin lama hingga saya diminta mendampingi Pak Kanang sebagai wakil Bupati Ngawi,” Ungkap Mas Ony.
Karier organisasi mas Ony dikala mudanya diantaranya sebagai ketua KNPI Ngawi, Ketua BNK Ngawi, Penasehat Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas, Penasehat Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat atau PHBM dan pembina Lembaga Masyarakat Desa Hutan atau LMDH Ngawi. Nama mas Ony sudah tak asing di indra dengar masyarakat Ngawi terlebih lagi mas Ony putra bupati Ngawi 2 kali periode ditambah periode 2010 hingga 2015 dan 2016 hingga 2021 di percaya oleh warga masyarakat Ngawi menggantiakan posisi Budi Sulistyono sebagai Wakil Bupati.
“Sebelum saya menjadi saat sekarang ini, perjalanan akademis, karier dan keorganisasian sangat di suport oleh orang tua dan keluarga,” Tambahnya.
Dalam menempuh perjalanan hidupnya dr. Ana Mursyida menemani dengan setia di kala yang suami miniti karier hingga dikaruniai dua anak bernama Muhammad Leon Syukur dan Muhammad Elang Natsir. Ony kecil menempuh pendidikan dasar (SD) di SD Negeri Margomulyo 1 dan lulus pada 1992. Kemudian melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri 2 Ngawi (lulus 1995). Karena ingin pengalaman baru di dunia pendidikan Ony muda bersekolah di SMAN Muhammadiyah Yogyakarta. Setelah lulus tahun 1998 dari mengenyam pendidikan SMA, melanjutkan pendidikannya di UII Yogyakarta mengambil jurusan fakultas Tehnik Sipil dan perencanaan.
“ Awalnya orangtua menginginkan saya untuk masuk fakultas kedokteran meneruskan jejak ayah, namun saya berkeinginan lain dan orang tua mengamini,” Jelasnya.
Saat ini menjabat Wakil Bupati Ngawi dalam dua kali periode mendampingi Ir. Budi Sulistiono mulai tahun 2010 - 2015 dan 2016 - 2021. Pada Pilkada serentak tahun 2020, Ony Anwar mencalonkan diri bersama Dwi Rianto Jatmiko untuk maju menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati yang didukung oleh seluruh partai yang mempunyai keterwakilan di DPRD kabupaten Ngawi, diantaranya PDI Perjuangan (20 kursi), Partai Golkar (5 kursi), PKB (4 kursi), PKS (4 kursi), Gerindra (4 kursi), PAN (3 kursi), Nasdem (3 kursi), serta PPP, Hanura, dan Partai Demokrat masing-masing (1 kursi)
“ Besok akan dilaksanakan penepatan oleh KPU Ngawi dari hasil pemilihan kepala daerah serentak 2020, semoga berjalan dengan lancar tidak ada permasalahan sampai akhir kegiatan,” Tambahnya.
Dalam Pilkada Pemilihan Bupati Wakil Bupati Ngawi yang diadakan serentak Rabu, 9 Desember 2020 Pasangan Ony Antok berhasil memenangkan perolehan suara mengalahkan Kotak Kosong dengan kemenangan telak 94,4 %. Kemenangan ini mengantarkan pasangan Ony-Antok menjadi Bupati Wakil Bupati terpilih urutan teratas perolehan suara Pilkada Serentak se Jawa Timur. Dalam 100 hari pertama nantinya setelah dilantik pasangan Ony – Antok akan melaksanakan 2 progam dari 5 progam yang pernah di sampaikan dalam dalam debat publik. Yakni call center 112 dan beasiswa pendidikan bagi putra-putri warga Ngawi yang tidak mampu mengeyam pendidikan di perguruan tinggi. Call center 112 ini sebagai perantara antara warga dengan pimpinan daerah, dalam menerima pelayanan dinas atau pemerintah dalam kepemimpinannya.
“ Call center ini akan menjadi evaluasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dibawah Bupati, dikarenakan warga Ngawi bebas berkeluh kesah dan saya akan memberikan reward bagi yang bagus dan punisment bagi yang melakukan pelanggaran,” Jelasnya.
Sementara untuk beasiswa selama ini pemerintah kabupaten Ngawi dalam setahun hanya membantu 100 orang kedepan secara bertahap akan di tambah terus hingga akan 400 orang pertahunnya.
“ Cita-cita saya mengentas anak yang tidak mampu untuk dapat mengeyam pendidikan tinggi, dari 100 orang menjadi 400 orang pertahunnya,” Tegasnya. (ard)

Read 87 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries