Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
11 kades Ngawi dilantik Dengan Prokes Ketat Bupati Ngawi : Tekankan alokasi kesehatan

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Prosesi pelantikan kades oleh Bupati Ngawi Prosesi pelantikan kades oleh Bupati Ngawi

11 kades Ngawi dilantik Dengan Prokes Ketat Bupati Ngawi : Tekankan alokasi kesehatan

By Published February 12, 2021

BAHANA,NGAWI – Prokes (Protokol Kesehatan) ketat Bupati Ngawi, Budi Sulistyono hari ini telah melantik 11 kepala desa sebagai hasil pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak gelombang I di Kabupaten Ngawi pada 23 Desember 2020 beberapa waktu lalu berjalan dengan lancar.
“ Guna menjaga prokes hari ini kepala desa di lantik keluarga tidak diperbolehkan mengantar kecuali undangan,” Ungkap Bupati Ngawi Budi Sulityono usai melantik Kades di Pendopo Widya Graha Pemerintah Kabupaten Ngawi (Pemkab), Senin (01/02/2021).
Kanang demikian panggilan akrab Bupati Ngawi menambahkan untuk saat ini kita sudah lepas dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) tidak membuat kita lengah. Sepertihalnya pelantikan kades ini saja, pemkab Ngawi menjaga secara ketat 3 M ( Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) agar tidak terpapar covid -19. Selama 3 hari terakhir ini Kabupaten Ngawi tengah dalam proses vaksinasi tenaga kesehatan, pihaknya juga masih intens dengan sosialisasi operasi yustisi. Pihaknya meminta kepada kepala desa yang di lantik ini sudah tidak menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur melainkan peningkatan kesehatan agar terbebas dari paparan penyaki pandemic ini.
“ 6 tahun lalu saya selalu meminta pembangunan insfrastruktur, tapi sekarang konsentrasi utama kepala desa wajib membuat warganya sehat. Bagaiamana kita menghalau belenggu covid 19 agar kembali normal,” Tambahnya.
Bupati Ngawi tegas, kades harus bisa mengalokasikan anggaran desa untuk kesehatan. Dengan pengadaan masker, handsanitizer ataupun sosialisasi tentang bahaya covid 19 yang diambilkan dari APBDes. Pihaknya berpesan kepada kepala desa tujuan pertama adalah kesehatan dan kedua mensinergitaskan kembali warga dengan meningkatkan kerukunan mendasar Kabupaten Ngawi dan Desa usai melaksanakan pesta demokrasi pemilhan pimpinannya.
“ Pertama kesehatan dan kedua harus bisa menciptakan kerukunan agar warga yang awalnya ada rivalitas terurai. Untuk bersama-sama membangun desa,” Tegasnya.
Sementara ditempat yang sama kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa Kabul Tunggul Winarno menjelaskan dikarenakan 38 kepala desa mendekati masa jabatan selesai di bulan febuari. Di jadwalkan akhir maret atau awal april akan kembali dilaksanakan pilkades serentak.
“ Kebanyakan bulan maret kades berakhir masa jabatannya, sehingga kalau tidak akhir maret awal april akan dilaksakan pilkades kembali,” Jelasnya. (ARD)

Read 41 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries