Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
2 Bulan Jalur Ngawi Bojonegoro Lumpuh

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Perbaikan Jembatan Ngantru yang rusak berakibat Pengalihan arus lalu lintas selama 2 bulan Perbaikan Jembatan Ngantru yang rusak berakibat Pengalihan arus lalu lintas selama 2 bulan

2 Bulan Jalur Ngawi Bojonegoro Lumpuh

By Published June 14, 2021

Bahana,FM Ngawi –Perbaikan pada ruas Jalan Padangan yang rusak mengakibatkan Jalur Ngawi Bojonegoro mengalami pengalihan arus lalu lintas. Perbaikan ini bertujuan untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi secara optimal dan bisa kembali seperti sediakala.

Pengalihan arus lalu lintas selama 2 bulan ini, terjadi pada tanggal 14 Juni hingga 31 Agustus 2021. Bagi masyarakat yang terbiasa melewati Jembatan Ngantru, kini dialihkan ke Jembatan dengan menggunakan bailey yang juga masih dalam  perbaikan. Namun jika bailey sudah siap untuk dipakai, maka dalam 2 hari ini akan berlangsung pengalihan arus lalu lintas.

Kanit Patroli Satlantas Polres Ngawi, Nur Hidayat mengatakan untuk pengalihan arus kendaraan lebih dari 5 ton dari arah bojonegoro, dapat melewati jalur alternatif dari sragen langsung ke padangan. Sementara kendaraan yang berasal dari arah timur langsung bisa ke arah Jombang diteruskan ke Bojonegoro. Namun bagi kendaraan dengan berat dibawah 5 ton diperbolehkan untuk melewati jembatan pengalihan.

“Jadi yang boleh melewati jembatan bailey/jembatan pengalihan tersebut kendaran dibawah 5 ton, lebih dari itu harus pengalihan arus,” ujar Nur Hidayat

Upaya Satlantas Polres Ngawi dalam perbaikan jembatan yang rusak, dengan menempatkan banner berisi himbauan kepada masyarakat terkait dengan pengalihan arus. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak kecewa ketika akan melewati Jembatan Ngantru.

Kanit Patroli Satlantas Polres Ngawi, Nur Hidayat menjelaskan banner himbauan telah di pasang di beberapa titik. Pemasangan banner pada titik tertentu meliputi daerah banyakan dekat dengan terminal, Exit Tol, Toko Tiara, Wisata Kolam Renang Tawun dan Karangasri.

“Kita berikan himbauan kepada masyarakat, terutama bagi pengemudi truk yang membawa barang berat seperti semen, supaya bisa memahami untuk melakukan pengalihan arus,” ujar Nur Hidayat.

Selama 2 bulan kedepan jalur transportasi diprediksi akan lumpuh, sehingga diharapkan kepada pengguna dengan  kendaraan lebih 5 ton untuk menggunakan jalur alternatif dari pada harus putar balik. (Fiuna)

Read 77 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries