Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
2 Puskesmas di Ngawi Tutup Sementara Dampak Nakes Terpapar Covid 19

Now playing

Rate this item
(0 votes)
nampak puskesmas di Ngawi di tutup nampak puskesmas di Ngawi di tutup

2 Puskesmas di Ngawi Tutup Sementara Dampak Nakes Terpapar Covid 19

By Published January 16, 2021

BAHANAFM,NGAWI - Rawat Inap dan pelayanan untuk menanggulangi kasus-kasus kegawatdaruratan obstetric neonatal atau (Poned) di 2 puskesmas Kabupaten Ngawi ditutup setelah tenaga kesehatan (nakes) terkonfirmasi positif Covid-19. Penutupan ini dilakukan selama 3 hari untuk dilakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan terhitung 8-10 Januari 2021.
“UGD tetap buka tapi pelayanan Poned dan rawat inap sementara istirahat 3 hari” Ungkap Kadinkes Yudhono, Jumat (08/01/2021)
Kepala dinas kesehatan Ngawi Yudono menambahkan, pihak puskesmas telah melakukan penutupan layanan IGD dan ruang rawat inap seiring dengan ditemukannya kasus positif baru sembilan nakes terpapar virus corona. Sebelumnya, tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 telah dilakukan tes PCR.
Nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut bertugas di IGD dan rawat inap, sehingga dua ruangan tersebut ditutup sementara.
"Yang dirilis kemarin itu, ada sekitar 8 nakes dan 1 keluarga nakes positif Covid-19. Sedangkan di Puskesmas Mantingan ada 2 orang. Karena itu, kami langsung bertindak cepat dengan menutup ruang rawat Inap, IGD dan Poned selama 3 hari," Tambah Kepala dinas
Selama penutupan tersebut, Jelas Kadinkes, pihak rumah sakit menghentikan sementara penerimaan pasien yang membutuhkan rawat inap selama 3 hari.
Saat ini, tim medis setempat hanya difokuskan untuk melayani pasien rawat jalan dengan tetap menerapkan protokol ketat.
Sementara pasien yang gawat darurat atau kritis selama proses penutupan, akan dirujuk ke RS terdekat.
"Untuk pasien kategori rawat jalan tetap dilayani. Kalau ada yang kritis dan membutuhkan penanganan lebih lanjut akan dirujuk ke rumah sakit lain, seperti RSUD dr Soeroto atau puskesmas terdekat," Jelas Kadinkes.
Sebaran pasien covid hari ini Jumat (08/01/2021) suspeck 53 orang, probable 2 orang, konfirmasi positif 688, sembuh 558 dan meninggal 39 orang, untuk penambahan hari ini 54 orang. (ARD)

Read 52 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries