Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
2500 Lebih Ibu Hamil di Ngawi Mendapatkan Vaksin Tahap Pertama

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Ketua TP PKK Kabupaten Ngawi memberikan penyuntikan kepada ibu hamil Ngawi Ketua TP PKK Kabupaten Ngawi memberikan penyuntikan kepada ibu hamil Ngawi

2500 Lebih Ibu Hamil di Ngawi Mendapatkan Vaksin Tahap Pertama

By Published August 25, 2021

BAHANAFM,NGAWI –  Hari ini secara serentak di 24 wilayah kerja Puskesmas di Kabupaten Ngawi, melaksanakan vaksinasi untuk ibu hamil. Diungkapkan oleh dr Yudono selaku kepala dinas kesehatan Kabupaten Ngawi, sasaran vaksin untuk Kabupaten Ngawi sejumlah 2559 ibu hamil. Vaksin tahap pertama untuk ibu hamil dimulai tanggal 25-26 Agustus 2021, dilakukan secara serentak di wilayah sasaran pukesmas masing –masing sasaran guna meningkatkan herd immunity dengan capaian maksimal.

“Vaksin hari ini khusus untuk ibu hamil se Kabupaten Ngawi dengan sasaran capai 2559 penerima,”ungkap Kadinkes Kabupaten Ngawi. Rabu(25/08/2021)

Ditambahkan oleh Kadinkes sesuai dengan anjuran para ahli kesehatan vaksin dengan jenis sinovac sangat aman, diberikan kepada ibu hamil dengan umur kehamilan 13-33 minggu. Sebelum dilakukan vaksin penerima wajib disecrening kesehatan baik tanda vital ibu dan janin.

“Vaksin jenis sinovac ini yang diberikan kepada ibu hamil, dan hari ini di puskesmas Ngawi  ada 125 penerima yang melakukan penyuntikan pencegahan paparan Covid-19,”tambah Yudono.

Kegiatan pencanangan vaksinasi Covid-19 secara serentak di Kabupaten Ngawi, mendapatkan perhatian oleh ketua TP PKK. Pengecekan vaksinasi tahap pertama di Puskesmas Ngawi, oleh Ana Mursyida guna mengetahui secara langsung penerimaan vaksin agar tepat sasaran. Ditegaskan oleh istri Bupati Ngawi pemberian vaksin ini untuk meningkatkan imunitas dan menekan angka kematian ibu hamil akibat Covid-19.

 “Harapannya tentunya dengan adanya adalah kegiatan vaksinasi ini akan memunculkan imunitas bagi ibu hamil terhadap virus Covid-19, karena kematian ibu dimasa Covid ini sangat meningkat” ungkapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Ngawi menegaskan berdasarkan persatuan dokter Obgyn Kandungan se-Indonesia yang mendukung kegiatan vaksinasi ini berharap penyuntikan virus yang telah dimatikan dapat melindungi ibu dari covid sehingga  terbentuk herd immunity atau immunity kelompok.

“Vaksinasi akan memberikan kekebalan tubuh akan penyakit, sehingga apabila telah menerima vaksin diharapkan efek resiko dapat berkurang,”tegasnya. (Ard)

Read 83 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries