Now playing

Rate this item
(0 votes)

20 TKI dan TKW Asal Ngawi, Mantan Pasien Natuna Dinyatakan Negatif Corona

By Published March 04, 2020

NGAWI – Kepala Dinas Kesehatan Ngawi Yudono mengungkapkan sejumlah 20 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Ngawi pasca observasi di Natuna, telah dinyatakan negative dari corana virus.
Menurut Yudono, warga yang sudah di observasi dan diperbolehkan pulang ke daerah masing-masing ini dalam penanganan pihak petugas kesehatan dan perkembangan kesehatan para pahlawan devisa tersebut dalam pantuan pihak puskesmas.
“ (Kami) telah melakukan koordinasi dengan pihak Pusat Kesehatan Masyarakat /puskesmas, ditempat tinggal mereka masing – masing agar kiranya perkembangan penyakit pasca observasi Natuna terus berkelanjutan,” Ungkap Kadinkes Yudono, Selasa (03/02/2020)
Ditambahkan oleh kepala dinas kesehatan Ngawi, hingga saat ini 20 TKI/TKW ini dalam keadaan sehat, tidak ada yang perlu di kawatirkan dengan penularan corona.
Dari hasil laporan pihak Puskesmas, 20 orang tersebut tidak ada yang mengarah pada potensi virus corana sepertihalnya panas, gangguan pernafasan atau influenza.
“ Selain didatangi ke rumah masing-masing mantan pasien corana tersebut juga wajib melakukan control kesehatan dengan jadwal yang telah di tentukan,” Tambahnya.
Guna mencegah corona virus Kadinkes Ngawi menegaskan untuk selalu menjaga personal higiens, menjaga untuk tidak obesitas, mencegah sering berkumpul dengan banyak orang, dan luangkan waktu 5-10 menit untuk berolahraga, serta perlu diingat jangan sering mengusap muka dengan tangan yang belum bersih.
“ Corona atau coronavirus di sebabkan oleh keluarga besar virus yang menyebabkan flu biasa, apabila daya tahan tubuh kita kuat dan sejak dini mengerti pola hidup sehat akan terjauhkan dari penyakit yang mempunyai perkembangan leboh parag dari MERS dan SARS,” Tegas Kadinkes Ngawi. (Ard)

Read 118 times