Now playing

Rate this item
(0 votes)

3 Bulan Cakades Terpilih Ngawi, Baru dilantik

By Published July 01, 2019

NGAWI - Pesta demokrasi pemilihan kepala desa (pilkades) telah usai kemarin, hiruk pikuk dari pra dan pasca perhelatan tersebut cukup membawa dampak psikologis bagi calon pesertanya.

Diungkapkan oleh Kabul Tunggul Winarno Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ngawi menjelaskan pelaksanaan pilkades berjalan dengan aman dan tertib. Hingga berakhirnya perhitungan suara di 178 desa diikuti 457 calon, berjalan dengan lancar tidak ada gesekan para calon kades.

 

 "Situasi sampai saat ini tetap aman, pemilihan kepala desa berjalan lancar," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan dan Desa Ngawi,Kabul Tunggul Winarno, Senin (01/7/2019).

Untuk penetapan mereka para calon kepala desa terpilih sendiri, masih 3 bulan ke depan pasalnya proses pelaporan di tiap tahapan dari panitia,camat, hingga Bupati. "Sampai saat ini pihaknya masih menunggu proses pelaporan, bisa bulan november mendatang" tegasnya.

Sementara dari informasi yang kami peroleh dari 178 kades, sedikitnya 40 incumbent kalah dengan rivalnya serta 58 desa diisi kepala desa baru. (Ard)

Read 96 times