Now playing

Rate this item
(0 votes)

3 Cakada Melamar Para Nahdhiyin, PKB Ngawi

By Published January 28, 2020

 

NGAWI - Menjelang akhir penutupan pendaftaran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ngawi yang kurang 5 hari lagi, 3 calon Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan berkas pendaftaran di salah satu partai notabene aliran nadhatul ulama. Penyerahan berkas pendaftaran pertama pada hari ini dilakukan oleh Jumirin, kandidat calon bupati yang sudah kali kedua mencoba peruntungan melalui jalur partai ini mengaku sudah melalukan pendekatan dengan pimpinan partai. Kepada media Jumirin menjelaskan bahwa dirinya sudah melakukan pendekatan dengan Nasdem, Gerindra, PKB, dan PPP.


“ Pendekatan dengan partai yang ada di Ngawi sudah saya lakukan tinggal menunggu rekomendasi dari para pimpinan, " Ungkap Jumirin. Senin (28 /01/2020).


Jumirin mengaku dekat dengan para Nadhiyin bukan karena saat ini hendak mencalonkan diri sebagai bupati akantetapi ia sudah lama menjadi bagian struktural dari PCNU, yakni sebagai Ketua Lembaga Perekonomian Pengurus Cabang NU (PCNU) Ngawi.


" Dengan harapan setelah mendaftarkan ke PKB semakin terbuka jalan untuk mendapatkan restu dari para Nadhiyin di Ngawi," Tambah Jumirin.


Setelah Jumirin, kandidat dari muslimah NU Nuri Karimatunnisa tidak melepas moment hari senin akhir bulan ini. Bersama rombongan keluarga besar darah Gus Dur, dari pasangan putri Muslih Hasbulloh. Muslih Hasbulloh adalah putra Muasshomah Bisri, kakak Sholihah Bisri yang merupakan ibu kandung Gus Dur.

Nuri juga memiliki hubungan kekerabatan dengan Muhaimin Iskandar, lantaran ayahnya merupakan adik dari ibu kandung Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar.

" Hari ini awal yang bagus, dan dukungan dari keluarga besar sudah mulai mengalir serta siap memberikan apa yang saya minta untuk pencalonan mendatang," Ungkap Nuri.

Sementara menjelang sore, Agus Muh. Fathony menjadi kandidat akhir hari ini yang menyerahkan berkas pendaftarannya ke PKB, sosok milineal yang akrab atonk ini siap meramaikan pesta demokrasi yang bakal di gelar 23 September 2020 siap mengemban amanah warga Ngawi.

Atonk menegaskan target hari ini melalukan pendaftaran di setiap partai yang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, untuk dukungan pihaknya menjemput rekom di tingkat pusat.

" Target saya mendapatkan dukungan dari partai yang melakukan penjaringan, untuk rekom pusat saya sudah melakukan koordinasi di DPP," Tegas Atonk.


Sementara Khoirul Anam Muk'min selaku ketua DPC PKB Ngawi sudah ada 9 orang yang mengambil formulir, 3 orang kandidat diantaranya sudah mengembalikan berkasnya.

" Kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi para pelamar dan nantinya tinggal pihak DPP PKB yang memberikan rekom kepada calon kandidat yang berangkat dari partai besutan para kyai Nadhiyin," Tegasnya. (Ard)

Read 64 times