Now playing

Rate this item
(0 votes)

3 Juli, Anggota DPRD Terpilih Ngawi ditetapkan

By Published July 01, 2019

NGAWI - Komisi Pemilihan Umum Ngawi akan melakukan penetapan anggota DPRD Ngawi terpilih 2019,setelah menerima hasil keputusan Makamah Konstitusi berdasarkan Buku Register Perkara Konstitusi atau (BRKP). Pernyataan ini diungkapkan oleh Prima Aquina selaku ketua KPU Ngawi, usai menggelar rapat koordinasi dengan 16 partai politik,senin(1/7/2019). 

 

" Sesuai peraturan PKPU no 10 tahun 2019 KPU wajib menetapkan para calon anggota dewan terpilih,tiga hari pascapengumunan rekapitulasi suara jika tidak ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi" jelas Prima Aquina selaku Ketua KPU Ngawi.

Sesuai jadwal keputusan MK tersebut bakal diterima oleh KPU pada tanggal 1 Juli, karena dinilai tidak ada masalah mendasar hal itu pihaknya bakal menyelenggarakan penetapan pada tanggal 3 Julinya.

" Kami menjadwalkan untuk penetapan penetapan pada 3 juli besok, semoga berjalan dengan lancar" tegasnya.

Dari data yang kami peroleh dari KPU Ngawi 45 anggota DPRD yang bakal duduk dikursi legesltif mereka diantaranya 20 kursi PDI P, 5 Kursi Golkar, 4 kursi masing PKB, PKS, Gerindra, 3 kursi PAN, 2 kursi Nasdem dan 1 Kursi PPP, Demokrat, serta Hanura. (Ard)

Read 56 times