Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
307 napi penerima remisi HUT RI di Lapas II B Ngawi 1 langsung bebas

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Kasi Binadik Lapas IIB Ngawi memberikan SK Remisi kepada warga Binaan Kasi Binadik Lapas IIB Ngawi memberikan SK Remisi kepada warga Binaan

307 napi penerima remisi HUT RI di Lapas II B Ngawi 1 langsung bebas

By Published August 17, 2021

BAHANAFM,NGAWI – Hari ini menjadi hari yang cukup bahagia yang dirasakan oleh penghuni lapas kelas IIB Ngawi, pasalnya Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Jawa Timur  mencatat dari 307 dari 331 warga binaan mendapatkan remisi pada HUT RI ke 76. Diungkapkan oleh Deny Kamiswara selaku Kasi Pembinaan dan Pendidikan Lapas IIB Ngawi, dari 6 orang mendapatkan remisi umum yakni  bebas langsung namun hanya 1 orang yang diperbolehkan bebas langsung sementara yang lainnya masih menjalani pidana subsider.

“ Dari 331 warga binaan, 24 diantaranya tidak mendapatkan remisi dan hanya 1 orang yang langsung bebas,”ungkap Deny Kamiswara. Selasa (17/08/2021)

 Pelaksanaan remisi pada 17 Agustus 2021 diselenggarakan secara virtual, dan guna menjaga kerumunan hanya perwakilan warga binaan yang menerima SK  dari Kementerian Hukum dan HAM. Deny menambahkan besaran remisi umum dari terkecil 1 bulan dan 4 bulan yang terbesar, tergantung dengan persyaratan pidana umum dan khusus.

“Remisi yang diberikan kepada warga binaan tersebut berdasarkan banyak faktor diantaranya berprikelakuan yang baik dan tidak melakukan pelanggaran selama menjalani pidana hukuman,”tambah Kasi Binadik Lapas IIB Ngawi.

Deny menegaskan dikarenakan Lapas IIB Ngawi termasuk lapas rujukan penanganan kasus narkoba, sehingga lebih dari 75 % mendapatkan remisi selain  warga binaan dengan kasus pidana umum.

“Hampir 75% penghuni lapas IIB Ngawi adalah kasus narkoba, sehingga yang mayoritas mendapatkan remisi,”Tegasnya.

Lapas IIB Ngawi yang juga menampung 2 narapidana teroris, dengan alasan belum menyatakan pengakuan atas NKRI mereka belum dapat diusulkan sebagai penerima remisi umum. (Ard)  

Read 68 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries