Now playing

Rate this item
(0 votes)

4 Jabatan Eselon 2 Kosong, Terganjal Peraturan

By Published August 03, 2019

NGAWI - Rotasi atau perputaran jabatan lingkup Pemerintah Kabupaten Ngawi ( Pemkab Ngawi ) pada akhirnya berlangsung di masa akhir jabatan bupati dan wakil bupati Ngawi. Sedikitnya 389 pejabat Ngawi yang terdiiri dari 5 jabatan eselon 2, 76 pejabat eselon 3, 259 pejabat eselon 4, 5 pejabat pengecualian di lingkungan dispendukcapil serta 44 dilingkungan dinas pendidikan. Diantara jabatan tersebut 4 kursi setingkat kepala dinas masih kosong atau masih diisi oleh pejabat sementara (Pj). Kursi kosong tersebut diantaranya kepala Dinas pariwisata pemuda dan olahraga(disparpora, Dinas koperasi (dinkop), Dinas Ketahanan Pangan (DKP0 dan Asisten 1. Diungkapkan oleh Yulianto Kusparsetyo Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Ngawi kekosongan itu memang belum diisi oleh pejabatnya dikarenakan belum memenuhi assessment dan peraturan perundangan yang berlaku.
“ Hari ini sebanyak 389 pejabat dilantik oleh bupati, 4 diantaranya menyusul di karenakan memerlukan proses dan peraturan perundangan “ jelas Kepala BKPP Ngawi.
Setali tiga uang juga diungkapkan oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono kekosongan pejabat tersebut sudah 2 kali periode Struktur Oragnisasi (SO) kepemimpinannya belum juga ada jabatan yang mengisi. Tegasnya bukannya tidak bisa mengisi namun dikarenakan ada proses assessment dan tata perundangan yang berlaku sehingga jabatan tersebut bisa terisi.
“ Tidak serta merta diisi oleh pejabat tapi memerlukan kajian assessment internal dan juga umum, tidak hanya itu saja undang-undang juga harus terpenuhi mengisi jabatan eselon 2 dan 3 “ tegasnya.
Kendati 4 jabatan eselon 2 masih kosong, pelantikan pejabat yang dilaksanakan di pendopo widya graha pemkab Ngawi ini tetap berlangsung. Acara ceremonial yang berlangsung khidmad menjadi salah satu moment, bahwasanya bupati dan wakil bupati terpilih 2016 akan berakhir. (ard)

Read 33 times