Now playing

Rate this item
(0 votes)
Sidak Bupati Ngawi di eks area pusat PKL Ngawi Sidak Bupati Ngawi di eks area pusat PKL Ngawi

9,1 M Siap Sulap Ngawi Menjadi Malioboro

By Published August 18, 2020

BAHANAFM,NGAWI - Tidak ingin kalah dengan Madiun kota yang menyulap di jalan Pahlawan menjadi Malioboronya Madiun, Dengan dana 9,1 M Ngawi akan mengikuti rencana tersebut di jalan Yos Sudarso. Siang tadi Bupati Ngawi Budi Sulistyono langsung memimpin sidak ke lokasi yang nantinya menjadi sentra Pedagang Kaki Lima (PKL). Sekaligus memperkirakan bangunan yang akan dikepras dengan alasan posisi bangunan permanen maupun semi permanen milik warga tersebut terlalu menjorok ke jalan.
"Sekitar 9,1 M untuk rencana sentra PKL di sepanjang jalan Yos Sudarso, yang diambilkan murni APBD 2020 Ngawi," Ungkap Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Senin (10/8/2020).
Lelang ULP sudah dilakukan tinggal pemenangnya kontrak, bulan September akan mulai pengerjaan. Pemantuan di lapangan ini guna mengetahui secara langsung bangunan yang menjorok ke jalan dari rumah warga, apabila mempengaruhi estetika pemilik akan diberikan teguran. Tambahnya Pemerintah Kabupaten Ngawi tidak akan memberikan ganti rugi, karena mereka yang jelas melanggar menggambil lahan milik pemerintah.
“ Tidak ada ganti rugi yang diberikan, karena yang melanggar adalah warga dengan alasan memasuki ranah pemkab Ngawi,” Tambah Kanang demikian panggilan akrab Bupati Ngawi.
Rencana sentra PKL yang berada di selatan Lapas Ngawi tersebut mencapai 700 meter lebar 6 meter dengan perhitungan tersebut, Tegas Kanang akan ada 5 bangunan yang akan di kepras diantaranya atap rumah warga permanen dan non permanen. Sentra PKL yang di jadwalkan mulai pada bulan september akan berakhir pada akhir 2020 mendatang.
"Apapun yang mengganggu pembangunan sentra PKL akan di kepras, sekitar 5 bangunan yang menjadi sasaran baik permanen dan non permanen,” Tegasnya. (ard)

Read 14 times