Now playing

Rate this item
(0 votes)
Rapid test pimpinan,anggota dan staf kesekertariatan DPRD dan Ketua menunjukkan hasil rapid (foto oleh Ardian Febri TH/bahanafmNgawi) Rapid test pimpinan,anggota dan staf kesekertariatan DPRD dan Ketua menunjukkan hasil rapid (foto oleh Ardian Febri TH/bahanafmNgawi)

96 Anggota dan Staf DPRD Ngawi NR Covid 19

By Published June 11, 2020

NGAWI – Hari ini pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Ngawi sejumlah 45 orang ditambah 51 staf  seketariat serta security melakukan pemeriksaan uji rapid covid 19. Pemeriksaan dilaksanakan di ruang rapat sekretariat DPRD oleh tenaga medis dinas kesehatan Ngawi,  dengan hasil pemeriksaan seluruhnya nonrekatif (NR). Kamis, (11/06/2020)

Ketua DPRD Dwi Riyanto Jatmiko mengungkapkan pemeriksaan uji rapid test, sebagai hasil kesepakatan temen-teman  Badan Musyawarah  (Banmus)  kemarin , bahwasanya anggota dewan perlu dilakukan  pemeriksaan protap cavid 19 kegiatan dilakukan untuk mengetahui kesehatan anggota, pimpinan dan staf  sekertaris dewan tersebut.

"Kegiatan ini sebagai hasil keputusan Banmus  untuk melaksanakan agenda pemeriksaan. Terlebih lagi kita sudah melaksanakan new normal  tugas dewan sudah menanti dan kunjungan kerja yang akan dilaksanakan," Ungkapnya .

Dia menambahkan kegiatan ini dilakukan mengingat selama ini anggota belum pernah melakukan rapid test secara keseluruhan secara bersama-sama. Sehingga baik anggota maupun pimpinan  serta staf  sekertaris DPRD  dapat mengetahui kondisi kesehatannya masing-masing atau terpapar covid 19.

"Terlebih lagi kami, dalam waktu dekat ini dewan sudah  mulai dengan  kinerjanya.  Sehingga kita dalam melakukan aktivitas kerja, sebagai anggota dewan yang dekat dengan masyarakat mempunya pegangan dan  keyakinan sehat," Tambahnya.

Terkait dengan rencana perjalanan dinas anggota DPRD apakah nantinya akan dibatasi, Antok demikian  panggilan akrab ketua DPRD Ngawi berharap agar tetap dilaksanakan penerapan protokol kesehatan, salah satunya tetap menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak. New nomal yang di berlakukan oleh pemerintah ini semoga, warga Ngawi khususnya dan  Jawa Timur umumnya bisa berdamai dengan covid 19.

"Dengan adanya kegiatan ini, kami merasa yakin melakukan aktivitas sehari-hari, kunjungan kerja, turun ke masyarakat tanpa was-was tertular atau  menulari.  Terkait kunjungan kerja diharapakan untuk melihat daerah tersebut dalam zoana aman," Jelasnya.

Jaswadi  selaku Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit  Dinas Kesehatan Ngawi, mengatakan dari hasil rapid test dari seluruh pimpinan, anggota dan staF DPRD Ngawi  nonreaktif.

 "Tidak ada yang terpapar covid 19, semua anggota dan kesekertariatan DPRD Ngawi dengan status Non Reakti (NR) ," Tegas Jaswadi.(*)

Read 53 times