Now playing

loading...
Rate this item
(0 votes)

Ainur Menjadi CJH Termuda Asal Ngawi

By Published July 05, 2019

NGAWI-Putri Ainur Rida 19 tahun warga asal Dusun Gunting, Desa Dempel, Kecamatan Geneng Ngawi menjadi calon jemaah haji (CJH) termuda yang berangkat pagi tadi bersama 314 CJH Ngawi. Tangis bahagia tersirat di wajah tamu Allah yang masuk dalam kloter 2,secara langsung di berangkatkan oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono di pendopo Widya Graha. Ainur demikian panggilan akrab CJH termuda dari ratusan yang berangkat hari ini, mengaku senang dan mengharapkan kepada doa agar berangkat dan pulang dalam melaksanakan rukun islam ke – 5 berjalan dengan lancar. Jumat,(05/07/2019)
“ Kalau ditanya perasaan ya,...sangat senang mas,..berharap menjadi haji yang Magbur, pergi dan pulang dengan selamat “ ungkap Ainur.
Dari data Urusan Haji dan Umroh Kementrian Agama Ngawi, 314 CJH ini di dominasi perempuan yang berjumlah 166 orang dan profesi PNS dengan jumlah 112 paling banyak di bandingkan yang lain. Jemaah asal Ngawi akan kembali pada tanggal 18 Agustus 2019 dengan perkiraan pukul 13.00WIB.
Bupati Ngawi berpesan kepada para CJH untuk berhati-hati dengan membawa barang berharga, jaga pola makan dan asupan makanan, jangan sampai di tanah suci nanti menjadi sakit dan tidak bisa melaksanakan ibadah hajinya.

“ Ngawi, identik dengan CJH yang sudah lansia saya berpesan kepada para jemaah untuk menjaga kesehatan terlebih lagi di tanah suci cuaca tidak sama dengan di Ngawi, jangan sampai sakit geh Mbah(sebutan untuk orang tua:red) “ sambutan Bupati di hadapan para Jemaah haji. (Ard)

Read 24 times