Now playing

Rate this item
(0 votes)
in Budaya

Air Terjun Suwono

By Published April 08, 2017

Ngawi - Air Terjun itu tepatnya berada di Dusun Ngetrep, Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Ngawi, Jawa Timur. Suasana pedesaan yang sangat sejuk dan juga kondisi alam yang alami, menambah daya tarik tersendiri bagi para pecinta alam untuk menikmati keindahan alam pegunungan. Air terjun ini memang terpencil letak nya namun keindahan dan kesegaran suasanya membuat kita berlama – lama disana.

Jaraknya hanya sekitar 7 Km dari Pasar Ngrambe. Untuk menuju ke lokasi ini, bisa ditempuh dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Yang jelas, siapkan kesehatan kendaraan sampean untuk menanjak. Tiket masuk hanya Rp.3000. Sayangnya untuk fasilitas pendukung belum cukup tersedia, masih murni dikelola oleh warga setempat.

Untuk sampai kesana, dari arah Ngawi yang melewati Jogorogo, sebelum perempatan pasar Ngrambe ada belokan ke kiri (sudah ada petunjuk arah), hingga sampai ke SDN Hargomulyo, dari situ sudah tidak jauh menuju lokasi air terjun. Untuk menuju desa Hargomulyo kita bisa membawa kendaraan bermotor dari Ngrambe melalui jalan ke arah selatan menuju desa Hargomulyo.

Sepanjang perjalanan menuju ke sana kita akan di suguhi pemandangan persawahan, jalan yang berkelok-kelok dan juga hutan pinus yang sangat indah. Setelah kita sudah mendekati desa Hargomulyo, akan ada petunjuk jalan untuk menuju Air Terjun Suwono. Sebelum sampai di lokasi air terjun, kita akan melewati jalan setapak dan menikmati sejuk nya udara dan rindangnya hutan pinus. Itulah Pesona Air Terjun Suwono (sumber:kampoengngawi.com)

Read 7969 times