Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Akhir Maret,Siswa dan Siswi Setingkat SMA di Ngawi Menjalani Ujian Dengan Tatap Muka

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono

Akhir Maret,Siswa dan Siswi Setingkat SMA di Ngawi Menjalani Ujian Dengan Tatap Muka

By Published March 18, 2021

BAHANA, NGAWI - Sesuai anjuran kepala dinas pendidikan Propinsi Jawa Timur, pemerintah daerah diminta untuk mempersiapkan siswanya di jenjang pendidikan SMA,SMK dan SLB tahun ajaran 2020/2021 bakal melaksanakan ujian secara tatap muka. Diungkapkan oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono pelaksanaan ujian praktik tersebut akan di jadwalkan pada akhir bulan maret. Karena kita ketahui bersama terkadang juga ada beberapa kegiatan yang tidak memperhatikan protkes dan untuk rencana ujian tatap muka memang perlu dibicarakan bersama.
“ Pada akhir bulan maret ini, permintaan kadindik Jawa Timur siswa dan siswi setingkat SMA akan melaksankan ujian dengan tatap muka,” Ungkap Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono. Selasa (01/03/2021)
Namun apabila merujuk dari himbauan menteri pendidikan dan kebudayaan, persyaratan menggelar tatap muka didaerah yang masih dalam masa pandemic covid 19, masih banyak yang harus di persiapkan. Dijelaskan oleh Bupati Ngawi persyaratan tatap muka tersebut diantaranya menyelesaikan vaksinasi di tenaga pendidik, mekanisme pelaksaan ujian, kesiapan ruangan kelas, hingga alat pelindung diri dengan tetap tidak meninggalkan protokol kesehatan.
“ Dalam waktu dekat, Ngawi akan berkoordinasi dengan kepala pendidikan cabang di Madiun untuk membahas persiapan dan mekanisme ujian praktik yang wajib tersebut dilaksanakan tanpa terpapar covid 19 ,” Jelas Bupati Ngawi.
Ujian praktik dengan tatap muka ini diberlakukan untuk SMK, karena banyak yang melakukan praktik sehingga perlunya pertimbangan dan penilaian langsung dengan siswa yang tidak bisa dilakukan dengan hp Android. Ditegaskan oleh Bupati Ngawi direncanakan kegiatan belajar mengajar akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru mendatang, yakni di pertengahan tahun ini, kendati banyak hal yang harus dipersiapkan pemkab Ngawi akan mencarikan solusi agar ujian pelajar setingkat SMA ini tetap dilaksanakan.
“ Kita masih menunggu instruksi dari kementrian pendidikan dan kebudayaan, dan kemungkinan awal tahun ini sudah mulai dilaksaanakan tatap muka,” Tegas Bupati Ngawi. (ard)

Read 79 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries