Now playing

Rate this item
(0 votes)
Kondisi rumah korban setelah berhasil di padamkan Kondisi rumah korban setelah berhasil di padamkan

Akibat Konsleting Listrik, 350 Juta Dialami Warga Widadaren Ngawi

By Published July 11, 2020

BAHANAFM,NGAWI – Akibat hubungan arus pendek, rumah warga Desa Karangbanyu, Kecamatan Widodaren Ngawi ludes di lalap si jago merah. Kejadian yang terjadi sore tadi sekira pukul 16.10 WIB rumah ditinggal dalam keadaan kosong dan para penghuni tidak ada di dalam rumah karena tengah pergi hajatan.

 

“ Saat kejadian pemilik rumah tidak ada, dan saya yang pertama kali mengetahui,” Ungkap Sri Wahyuni kepada petugas. Jumat (10/07/2020)

 

Peristiwa yang menimpa  kediaman Iksan Suroto 65 tahun, Dsn Jatisari RT/RW. 04/02, Ds.karangbanyu, Kec. Widodaren, Kab.Ngawi.  Bermula dari sekira pukul 16.10 WIB tetangga korban Sri Wahyuni melihat kepulan asap dari salah satu kamar rumah korban. Mengetahui hal tersebut wahyuni memberi tahu Taufik Aripin  selaku kepala dusun setempat. Mendengar kabar kebakaran tersebut Taufik langsung meminta tolong kepada seluruh warga untuk  membantu memadamkan kebakaran dirumah korban.

 

“ Mendapat laporan tersebut, saya berusaha menghubungi kepala desa dan bhabinsa untuk bisa menghubungi pemadam kebakaran,” Jelas Kasun Jatisari Taufik Aripin.

 

Kurang lebih 45 menit dari kejadian, 3 unit damkar terjun ke lokasi berusaha memadamkan api, namun sayang karena rumah berdindingkan kayu jati dan cuaca berhembus angin kering si jago merah meratakan 3 rumah milik korban. Kuat dugaan sumber api dari hubungan arus pendek dari peralatan elektronik yang di tinggal masih menancap oleh korban, akibat kejadian ini korban mengaku mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.  

 

“ Akibat kejadian tersebut kepada petugas kermat mencapai 350 juta rupiah, 3 rumah beserta isinya,” Ungkap Kapolsek Widodaren Ngawi AKP Munaji  (ard)

Read 62 times