Now playing

Rate this item
(0 votes)
Rumah korban yang ludes akibat ledakan tabung bas tengah diperiksa oleh petugas guna mengetahui penyebab kebakaran Rumah korban yang ludes akibat ledakan tabung bas tengah diperiksa oleh petugas guna mengetahui penyebab kebakaran

Akibat Ledakan Tabung Gas di Ngawi Satu Rumah Rata Tanah

By Published October 05, 2020

BAHANA,NGAWI – Akibat kebocoran gas yang tidak di sadari oleh korban, menimbulkan ledakan dan membakar rumah milik salah satu warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Kejadian yang terjadi tadi siang sekitar pukul 13.30 bermula dari istri korban Sodikin dengan identitas Supiati tengah memanasi sayur dengan menggunakan kompor berbahan bakar gas elpiji 3 kg. Kemudian ditinggal mengobrol bersama suaminya, sesaat kemudian terdengar ledakan di bagian belakang rumah utama.
“ Korban dan istri langsung mengecek asal suara dan mendapati dinding dapur yang terbuat dari kayu serta bambu sudah terbakar,” Ungkap Sutrisno Kades desa setempat. Jumat (28/08/2020)
Mengetahui kejadian tersebut korban berteriak minta tolong dan warga berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Diduga karena faktor cuaca, api menjadi cepat membesar dan bisa dipadamkan setelah dibantu 2 unit damkar.
“ Karena faktor cuaca rumah korban yang didominasi kayu dan bambu rata dengan tanah,” Tambah Kapolsek Ngrambe AKP Budianto.
Setelah pemeriksaan petugas dilokasi kejadian, kuat dugaan kebakaran dari kebocoran tabung gas elpiji 3 kg yang berada di dapur korban, guna kelengkapan berita acara kepolisian beberapa barang bukti diamankan petugas.
“ BB diantaranya tabung gas, selang, kompor dan panci yang rusak telah kita amankan,” Tegas Kapolsek Ngrambe.
Kepada petugas korban mengalami kerugian mencapai 20 juta rupiah akibat ledakan yang diakibatkan kebocoran tabung gas.(ard)

Read 9 times