Now playing

Rate this item
(0 votes)

Aliansi Masyarakat Ngawi peduli kemanusiaan, Minta Jokowi Untuk Tuntaskan Kasus Rohingya

By Published September 12, 2017

Ngawi-Sedikitnya puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Ngawi Peduli Kemanusiaan menggelar aksi unjuk rasa damai di bundaran kartonyono. Kedatangan mereka mengajak para pengguna jalan yang melintasi kabupaten Ngawi untuk bersama-sama mendukung  aksi mereka yakni mengecam Pemerintah Myanmar  atas kekejaman etnis Rohingya.  Aliansi yang terdiri dari lembaga dan komonitas yang diantaranya  LMI, Laskar Pena,Komunitas sedekah dan Aksi tanggap cepat  dengan membawa pamlet dan berorasi meminta kepada presiden RI Joko Widodo segera mendamaikan konflik Myanmar. Siswanto koordinator  aksi menjelaskan kita mengharapkan Indonesia dalam hal ini presiden secara langsung membawa misi perdamaian dan menuntaskan konflik Myanmar. (11/9)

“ Kami sedih, kami sakit warga muslim Rohingya di perlakukan tidak manusiawi di Myanmar. Kami berharap besar Bapak Presiden RI Joko Widodo mengambil sikap atas kejadian penistaan HAM yang di lakukan oleh militer Myanmar” jelas Siswanto.

Aksi Aliansi Masyarakat Ngawi Peduli Kemanusiaan terhadap etnis Rohingya menyempatkan diri sebelum membubarkan diri menggelar sholat dan doa bersama. Tidak hanya itu saja aliansi ini mengumpulkan donasi dari para pengguna jalan untuk di salurkan kepada pengungsi Rohingya.

“Doa dan usaha kami hanya sebatas ini dengan memberikan dorongan kepada pemerintah Indonesia dan menyalurkan bantuan untuk sodara muslim kami di Myanmar” Pungkas Korlap.

Aksi yang tidak hanya menyedot perhatian warga ini, juga anggota polres Ngawi yang siap memberikan pengamanan seketat mungkin saat berlangsungnya kegiatan aksi unjuk rasa damai ini.(ARD)

Read 69288 times