Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Alumni Akpol 93 Bagikan Sembako di Ngawi

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Petugas tengah memberikan sembako kepada warga (foto humas polres Ngawi) Petugas tengah memberikan sembako kepada warga (foto humas polres Ngawi)

Alumni Akpol 93 Bagikan Sembako di Ngawi

By Published August 23, 2021

BAHANAFM,NGAWI – Berbagi itu indah, nampaknya pernyataan ini sama halnya dengan apa yang dilakukan oleh Alumni Akpol tahun 1993. Dengan dipimpin oleh Kombes Pol Didik didampingi Kabag Sumda Polres Ngawi Kompol Cecep Wahyudi  telusuri masyarakat tertinggal di Kecamatan Pitu Ngawim dengan memberikan bantuan sembako. Giat dengan sandi “Pesat Gatra Berbagi” kepada warga masyarakat kurang mampu yang terdampak PPKM Darurat sebagai bentuk kepedulian petugas dan lebih dekat dengan warga Ngawi.

Tidak main-main pemberian sembako ini oleh petugas dikonsentrasikan di Dusun Gunung Rambut, Desa Pitu dan Dusun Kaligede, Desa Ngancar, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi dengan jarak lebih dari 10 kilo perbatasan dengan Jawa Tengah.

Kombes Pol Didik menjelaskan, bantuan sembako dari Alumni AKPOL Angkatan 1993 Pesat Gatra sebanyak 112 paket, 50 paket untuk warga Dusun Gunung Rambut dan 62 paket untuk warga Dusun Kaligede. Paket sembako dibagikan secara door to door dengan memprioritaskan kaum lansia.

“Ya, hari ini kita menyerahkan bantuan 112 paket sembako berisi beras 5kg, gula 2kg, minyak goreng 2 liter, sarden 1 kaleng, kopi kapal api 2 bungkus dan Mie instan 1 dus, kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 agar bermanfaat,” ujar Kombes Pol Didik, Senin (23/8/2021).

Tidak hanya itu, dalam kegiatan “Pesat Gatra Berbagi” tersebut Kombes Pol Didik bersama Kompol Cecep Wahyudi serta AKP Supardi memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

“Kami harap, dengan adanya Bansos ini dapat dipergunakan untuk membantu mengurangi beban masyarakat di masa PPKM Darurat ini. Giat “Pesat Gatra Berbagi” berjalan dengan aman lancar dan kondusif,” tutup Kombes Pol Didik.

Bertepatan dengan HUT RI ke 76 kegiatan Pesat Gatra Berbagi di tempuh petugas dengan kendaraan roda dua trail, dalam setiap menemui warga petugas memberikan replika bendera merah putih.

“Selain napak tilas, kami ingin menumbuhkan nasionalisme kepada warga Ngawi yang sekarang bertepatan dengan HUT RI ke 76,”tegasnya. (Ard)

 

 

Read 25 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries