Now playing

Rate this item
(0 votes)

Angin Putting Beliung Melanda Ngawi, 1 Rumah Roboh, 2 Rumah Tertimpa Pohon, 7 Rumah Rusak Sedang

By Published February 17, 2020

NGAWI - Bencana angin putting beliung setelah sekian lama Ngawi tidak mengalaminya, kembali hari ini melanda Senin (17/02/2020) kecamatan Paron sekitar pukul 15.00 wib 10 rumah warga menjadi korban keganasannya.
Angin berhembus dengan kecepatan lebih dari 75 km/jam menerjang kecamatan Paron Ngawi, tepatnya di Dusun Cerme, Desa Gentong. Herry Kuncoro tim pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi, menjelaskan dari pemantoan tim di lapangan bencana angin putting beliung tidak mengakibatkan korban jiwa hanya materi dari rumah warga.
“ 10 rumah, 1 rumah roboh, 2 rumah tertimpa pohon jati dan 7 rumah di laporkan dengan kerusakan ringan hingga berat karena genteng dan atap seng diterbangkan angin,” Ungkap Herry Kuncoro.
Diinformasikan hujan deras dengan di sertai angin terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, angin kencang berhembus dari selatan dan menerjang rumah warga.
“ Rumah milik Siti Fathonah, dengan kerugian mencapai 30 juta rupiah,” Jelas Iptu Suyitno Kapolsek Paron Ngawi.
Sedangkan rumah milik Kholis Setiawan 37th dan Nurrohman 53th masing-masing alami kerugian capai 10 juta lebih akibat bagian rumahnya tertimpa pohon jati berumur puluhan tahun. Sementara untuk akses jalan yang awalnya tertutup karena banyaknya pohon tumbang dan ranting, oleh tim relawan BPBD dibantu anggota polsek paron dan Koramil melakukan evakuasi dan gotong royong.
“ Evakuasi berjalan dengan lancar, sebagai bentuk sinergitas para petugas dengan warga.” Tegas Kapten Inf Kasi. (ard)

Read 187 times