Now playing

Rate this item
(0 votes)

Angin Putting Beliung Porak Porandakan Kecamatan Karangayar Ngawi

By Published November 13, 2019

NGAWI -Bencana alam angin puting beliung yang menerjang puluhan rumah di Kecamatan Karangayar Ngawi, Selasa (12/11/2019) sore menyebabkan puluhan rumah warga dan satu orang warga di laporkan mendapatkan perawatan dari pihak tenaga medis. Terjangan angin yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, di jelaskan oleh kepala dusun Nglegok, Desa Pandean, Saridi (54th) menerbangkan apa yang dilewati dari genteng, dinding rumah terbuat dari kayu dan rumah warga yang dilaporkan roboh. Terdata puluhan rumah rusak, 1 teras roboh milik Budi 35th, kandang sapi milik Darjo 70th.
“ Diantara beberapa desa di Karangayar, Dusun Nglegok, Desa Pandean yang paling parah menjadi korban akibat terjangan angin putting beliung” Ungkap Saridi Kasun Nglegok.
Selain kerusakan fisik dari para warga Dusun Nglegok, salah satu warga dengan identitas Supardi 58th , alami luka memar pada bagian kaki kiri dikarenakan tertimpa asbes teras miliknya.
Sementara diungkapkan oleh Kapolsek Karangayar Ngawi, Aiptu Agus Purwanto hingga kini pihaknya terus melakukan pendataan warga yang tertimpa bencana dari beberapa desa di Kecamatan Karangayar. Upaya memeringankan warga yang tertimpa musibah dan membuka akses jalan masuk karena tertutup pohon tumbang tengah di lakukan relawan,warga, Polri dan TNI.
“ Hingga saat ini anggota masih pendataan jumlah rumah warga yang rusak akibat musibah angin putting beliung dan segera akan dilaporkan kepada atasan “ tegasnya. (Ard)

Read 38 times